Mobilkomersial.com --- Wuling Motors (Wuling) baru saja mengumumkan telah melakukan serah terima sebanyak 35 unit mobil listriknya, Air ev kepada pelanggan fleet pertamanya yang merupakan salah satu seorang pengusaha ternama Indonesia yaitu, Jusuf Hamka.

Air ev merupakan kendaraan elektrifikasi (EV) pertama Wuling yang dirakit dan dikembangkan secara lokal di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat dan resmi dipasarkan secara global termasuk Indonesia sejak tanggal 11 Agustus 2022 lalu.

Baca Juga: Miliki Wuling Air ev di Indonesia Kini Tak Perlu Khawatir

Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors mengaku bahwa serah terima ini akan semakin mendorong Wuling untuk terus berkomitmen dalam menghadirkan inovasi kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air yang sejalan dengan semangat 'Drive For A Green Life'.

"Kami mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh Bapak Jusuf Hamka terhadap Air ev sebagai bentuk dukungan beliau terhadap percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia serta bentuk kontribusi akan kelestarian lingkungan," terangnya kepada Mobilkomersial.com, Jum'at (9/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, Jusuf Hamka mengungkapkan bahwa Wuling Air ev merupakan kendaraan listrik berdesain compact yang dinilai bisa menjadi jawaban untuk berkendara di perkotaan dengan mudah.

"Menurut saya, berbagai keunggulan yang dimiliki Air ev ini akan memudahkan saya dalam mobilitas sehari-hari di perkotaan. Apalagi mobil ini menggunakan daya listrik dari baterai sehingga tidak menghasilkan emisi dan tentunya ramah lingkungan,” jelasnya.

Baca Juga: Eksis 5 Tahun Berkarya, Wuling Jawab Tantangan Mobilitas Industri Otomotif Indonesia

Pengusaha konstruksi pembangunan jalan tol ini pun juga mengaku bahwa untuk melakukan mobilitas di tengah kota memang banyak tantangannya dan dibutuhkan kendaraan yang mampu menjawab tantangan tersebut.

“Saya melihat bahwa pengembangan kendaraan listrik di Indonesia ini semakin baik dan serta didukung oleh ekosistem yang dibangun oleh pemerintah. Maka dari itu, saya merasa yakin untuk memiliki kendaraan listrik dan pilihan saya jatuh kepada Air ev dari Wuling," ucapnya.

Sekilas mengenai Wuling Air ev, kendaraan listrik ini menjunjung kemudahan berkendara yang memampukan penggunanya untuk bergerak bebas menembus tantangan di perkotaan, layaknya udara yang dapat bergerak bebas.

Dengan tagline ‘Drive For A Green Life’, mobil tanpa emisi ini diklaim sangat sesuai bagi konsumen dari semua kalangan yang bangga dan ingin berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan melalui era elektrifikasi.

Baca Juga: Wuling Air ev Meluncur Secara Global, Menuju Gaya Hidup Eco-Friendly

Beragam kelebihan yang dimiliki Air ev pun tentu menjadi daya tarik tersendiri di industri mobil listrik Indonesia. Pengguna dapat melakukan pengisian daya kendaraan listrik terbaru Wuling ini dengan mudah di rumah.

Selain itu, Wuling tentu juga menjamin keamanan baterai serta mendukung Air ev dengan rangka yang kokoh serta sistem keamanan berkendara berupa airbag yang memberikan ketenangan bagi konsumen selama perjalanan.

Mobil listrik ini ditawarkan dalam dua varian, yakni varian Standard Range yang dibekali dengan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh yang memberikan jarak tempuh mencapai 200 km.

Sedangkan varian kedua yaitu, varian Long Range yang dipersejatai dengan baterai serupa yaitu LFP berkapasitas 26,7 kWh. Bedanya, sesuai dengan namanya, varian Long Range ini dapat mencakup jarak tempuh hingga 300 km dalam sekali isi daya.

Baca Juga: Baterai Wuling Air EV Lolos 16 Model Uji Ketahanan, Anti Air dan Tahan Panas

Wuling juga menyematkan fitur cerdas pada mobil ramah lingkungan ini, seperti Wuling Remote Control App via Internet of Vehicle (IoV) serta satu-satunya perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

Mobil listrik pertama Wuling di Indonesia ini dibanderol dengan harga Rp 238 juta untuk Standard Range dan Rp 295 juta untuk Long Range (OTR Jakarta) dan memiliki 5 pilihan warna, yakni peach pink, pristine white, galaxy blue, avocado green, dan lemon yellow

Share :

Tutup Tahun 2022, Tim Purnajual UD Trucks Indonesia Terbaik Di Dunia

Kompetisi final Gemba Challenge 2022 menjadi ajang kompetisi purnajual untuk para mekanik UD Trucks di seluruh dunia. Kompetisi yang digelar setiap 2 tahun sekali ini menobatkan purnajual dari tim UD Trucks Indonesia sebagai juara pertama dan kedua.

Read More
Andalkan Triton, Tim Mitsubishi Ralliart Dominasi Podium AXCR 2022

Di ajang AXCR 2022 ini, sepanjang lintasan balap memiliki etape (stage) berkecepatan tinggi di jalan berasapal yang kasar dan kering hingga memiliki lintasan ekstrim salah satunya dengan genangan air yang besar dan dalam yang tersebar di berbagai jalanan

Read More
5 Hari Dilaksanakan, GIIAS Semarang Catatkan 30 Ribu Pengunjung

Pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Semarang (Jawa Tengah) mencatat jumlah kunjungan sebanyak 30.606 orang. Pameran ini berlangsung pada 23-27 November 2022 lalu.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler