Mobilkomersial.com--- Berpergian jauh menggunakan bus sudah menjadi hal biasa bagi sebagian orang, tetapi berpergian jauh menggunakan bus dengan interior yang mewah dan anti-pegal, akan menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan. Seperti bus milik PO Travelink yang dibuat di karoseri Adiputro, bus tersebut memiliki interior yang berbeda dari bus lainnya.

Dari keterangan foto yang terdapat di Instagram adiputro_official, bus tersebut diberi nama Travelink Motorhome - Luxury Signature menggunakan bodi Jetbus3+ MHD Single Glass dan sasis dari Mercedes Benz OH 1626, bagian bodi atau luar bus terlihat tidak begitu mencolok, berbeda dengan bagian dalam yang mewah.

“Untuk spek dan konsepnya memang permintaan dari Travelink sendiri,” kata Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro, Yohan Setiawan kepada MobilKomersial.com, Rabu 23 Agustus 2022.

baca juga: Bus 'Podcast' Buatan Adi Putro Jadi Magnet Pengunjung GIIAS 2022

Masuk ke kabin, di bagian depan terdapat 6 bangku penumpang yang dilengkapi leg rest elektrik, untuk memudahkan penumpang, tombol pengaturannya pun disematkan di dekat handrest.

Di bagian tengah, terdapat bangku sleeper sebanyak 1 buah, ada pula bangku yang berhadapan dengan layar smart TV untuk sarana hiburan penumpang, serta bangku dan meja yang bisa digunakan untuk makan dan minum.

 Pindah ke belakang, tersedia dapur mini, kompor elektrik, kulkas kecil dan dispenser air minum. Tak ketinggalan, Adiputro juga membuat toilet di bus yang hanya bisa mengangkut 14 orang penumpang itu, bagasinya pun cukup lega karena bagian kiri tembus ke bagian kanan.

Apabila penumpang tidak ingin terlihat dari luar, bagian jendela ada penutup yang bisa buka tutup dengan tali penarik. “Bagian dinding dilapisi harplek, bahan yang biasa digunakan untuk membuat lemari, sementara karpet pakai yang biasa buat di hotel,” ujar Yohan.

 

Share :

KaroserI Laksana Rilis Bus Baru PO Tami Jaya, Pakai Bodi SR3 Suites Class

Karoseri Laksana merilis bus baru milik PO Tami Jaya berwarna hijau muda dengan garis-garis hijau tua yang menempel di badan bus, menggunakan sasis SR3 Suites Class, bus ini memiliki kursi full rebahan.

Read More
Kenalan Dengan Yutong E-11, Bus Listrik Resmi Piala Dunia Qatar 2022

Meski hadir dalam beragam model atau varian, salah satu bus listrik Yutong yang cukup menjadi primadona dalam Piala Dunia Qatar 2022 adalah bus listrik model seri U atau yang akrab disebut Yutong E-11 yang menjadi transportasi umum dan layanan antar jempu

Read More
Ini Spesifikasi Bus Listrik Hyundai Elec City yang Jadi Kendaraan Resmi Piala Dunia Qatar 2022

Menjadi kendaraan resmi di Piala Dunia Qatar 2022, Hyundai Motor Company menurunkan 446 kendaraan listrik dan hybrid serta 10 bus listrik untuk menjadi moda transportasi bagi penonton hingga petinggi FIFA.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler