MobilKomersial.com - Forum Komunikasi Klub dan Komunitas (FK3O) Banten kembali menggelar acara Sarasehan FK3O Banten yang dilaksanakan pada 19 Juni 2021 dengan tema "Satukan Aspirasi Untuk Bersinergi dan Maju Bersama FK3O Banten" di Cilandak Town Square Jakarta Selatan.

Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat kolaborasi antar komunitas dan klub, otomotif yang sudah vakum akibat pandemi covid-19 selama 2,5 tahun. Lalu peserta yang hadir pada acara ini kurang lebih 60 peserta dari 30 klub dan komunitas.

Baca Juga: Touring ke Pandeglang, Komunitas FK3O Banten Lakukan Bakti Sosial

Adapun komunitas dan klub yang hadir diantaranya DASI, XCI, EOCI, Phantom, BOS, Gravinci, TACI, ALERT, Silverians, CSI, KILERS, ICSF, Garangan, Gasruk-Genk, MRI, PCI, ISOC, CalSic TangRay, AFI, ProsBoc, Geralite, Flows, MOST, dan Marchi.

Tato HM selaku Ketua Pelaksana mengatakan "tujuan acara ini untuk menghidupkan kembali forum dialog diskusi antara Klub dan Komunitas Otomotif (KKO) dan pengurus FK3O Banten, menambah pengetahuan peserta melalui Couching Clinic, mensosialisasikan program akhir tahun FK3O Banten Award yang akan digelar bulan desember 2022 tepat di hari Anniversary ke 11 tahun FK3O Banten". 

Lanjut dia, yang tak kalah menarik dalam kegiatan Sarasehan tahun ini, pihak panitia juga mengundang dua pembicara untuk mengisi Coaching Clinic, tujuannya agar menambah wawasan peserta yang hadir dalam bidang cabang olahraga otomotif.

Pembicara pertama oleh Bambang Feriyanto sebagai pereli nasional memberikan materi tentang Cabor Sprint dan Time Rally kemudian pembicara kedua oleh Amroe Wahjudi sebagai Founder FK3O dengan materi Drifting dan Slalom.

"Rangkaian kegiatan Sarasehan ini berjalan baik dan lancar sesuai rundown acara, dan hal ini tak lepas dari dukungan seluruh pengurus FK3O Banten, Partisipasi aktif dari rekan - rekan Klub dan Komunitas member FK3O Banten dan para sponsor," tutup Tato HM.

Perlu diketahui, FK3O Banten merupakan paguyuban otomotif tertua di tanah air, diluar dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), yang mewadahi Klub dan Komunitas Otomotif (KKO) yang memiliki tugas dan fungsi diantaranya menggali, mengarahkan dan meningkatkan minat serta bakat olahraga otomotif dari member KKO yang ada di bawah naunganya.

Baca Juga: Coaching Clinic, Morgan Garage Akui Kehebatan Oli Wealthy Ultimax

Acara Sarasehan ini di sponsori oleh Idemitsu, dari sponsor ini peserta yang hadir berkesempatan mendapatkan ganti oli Idemitsu gratis untuk 6 kendaraan (KR) yang berasal dari KKO yang hadir, jasa ganti oli gratis serta surprise dari Idemitsu, akan diberikan pula ganti filter oli gratis untuk tiap jenis kendaraan KR. Selain Idemitsu, ada sponsor lain yaitu NGK, Garasi Id, PT. Laris Chandra (ArmorALL) dan PT. Sumber Berkat Pratama (PIAA).

Share :

Be-Benz Day Siap Angkat Sektor Pariwisata Kota Bekasi

Kolaborasi dengan Pemerintah Kota Bekasi adalah bentuk kepedulian MBW211 Bekasi Chapter terhadap kemajuan kota Bekasi, khususnya pariwisata di kota Bekasi.

Read More
Tutup Tahun 2021, Bridgestone Gelar Car Community Test Drive dengan Komunitas Mobil Honda Jazz

Selain bertujuan untuk berbagi kiat-kiat modifikasi ban kendaraan yang sesuai, acara “2021 Car Community Test Drive”, ini juga bertujuan memberikan pengetahuan mengenai cara berkendara aman termasuk kesempatan untuk melakukan test drive di Proving Ground

Read More
Coaching Clinic, Morgan Garage Akui Kehebatan Oli Wealthy Ultimax

Sonny Eka Putra, co-founder Morgan Garage menjelaskan bahwa, Wealthy Ultimax ini memberikan pergantian maksimal karena aman dan stabil sampai interval 10 ribu kilometer atau jika rata-rata berkendara 50-60 km per hari.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler