MobilKomersial.com - Daihatsu Malaysia telah meluncurkan Daihatsu Gran Max Euro 4 2022 yang membawa sejumlah penyegaran minor (Minor Change) pada jajaran model pikap dan van panelnya.

Peluncuran Gran Max 2022 Minor Change di Negeri Jiran ini sekaligus ditujukan untuk menggantikan model sebelumnya yang telah dipasarkan pada Maret tahun lalu di pasar Malaysia.

Baca Juga: 3 Blind Van Paling Murah dan Nyaman Dikendarai

Secara eksterior memang terlihat sama dengan model sebelumnya. Namun, pembaruan utama untuk Gran Max facelift ini terletak pada interior yang kini telah membawa banyak fitur yang cukup banyak dan modern untuk sekelas kendaraan komersial tersebut.

Beberapa pembaruan tersebut terdiri dari fitur pembuka kaca elektrik atau power window untuk pintu pengemudi dan penumpang yang menggantikan mekanisme pembuka kaca manual yang berada pada model sebelumnya.

Gran Max 2022 Malaysia itu juga memiliki fitur kamera mundur yang kini melengkapi ABS, VSC, Emergency Signal System (ESS), dual airbag sebagai fitur keselematannya.

Fitur kamera mundur itu terintegrasi pada head unit multimedia baru double-DIN layar sentuh 7 inci beresolusi tinggi yang juga dapat terhubung pada Android 10.0.

Head unit terbaru itu juga sekaligus dapat menjadi sumber media lainnya termasuk radio, audio MP3, audio tambahan dan USB. Ada juga port USB pengisian cepat yang terletak di bagian bawah dasbor.

Baca Juga: Mitsubishi Triton Resmi Berstandar Euro 4

Soal dapurpacu, Gran Max Euro 4 Minor Change ini masih menggendong mesin yang sama dengan model sebelumnya yaitu mesin model 3SZ-VE 4-silinder, 16-katup, DOHC, DVVT, EFI berkapasitas 1.495cc yang menghasilkan tenaga sebesar 95 dk di putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 134 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Mesin Euro 4 itu dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan yang hadir pada model pikap dan van serta transmisi otomatis 4-percepatan yang hanya tersedia pada model van panel.

Model pikap Gran Max 4 di pasar Malaysia memiliki kapasitas angkut sebesar 800 kg dengan bak berukuran panjang 2.480mm dan dinding setinggi 360mm serta dilengkapi dengan 20 kait tali untuk mengamankan kargo.

Sedangkan model van panelnya memiliki kapasitas angkut sebesar 750 kg dengan ruang kargo sepanjang 1,075mm, ground clearence 620mm dan memliki pintu geser 815mm pada kedua sisinya.

Baca Juga: Jangan Asal, Kenali Resiko Angkut Muatan Berlebih pada Mobil Pikap

Soal harga, Gran Max Euro 4 2022 Minor Change ini dibanderol mulai dari RM74.498 atau setara dengan Rp250 juta hingga RM78.836 yang setara dengan Rp265 juta di pasar otomotif Malaysia.

Share :

Wuling Luncurkan MPV Jia Chen di China, Begini Tampangnya

Wuling hadirkan mobil keluarga Jia Chen, mobil kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) ini dibekali tujuh tempat duduk dan dibandrol dengan harga RMB 68.800 (Rp 152 juta) hingga RMB 99.800 (Rp 220,4 juta).

Read More
The All New Lexus LX Resmi Mengaspal di Indonesia, Simak Spesifikasinya

Kehadiran seri LX 600 terbaru ini diklaim dapat memperkuat eksistensinya di tengah masyarakat dan para pelanggan khususnya di segmen mobil premium dengan pesona baru yang mengedepankan ketangguhan, kemewahan, serta kenyamanannya.

Read More
eTaxi Austria Lakukan Uji Coba Pengisian Daya Mobil Taksi Listrik di Pangkalan

eTaxi Austria lakukan uji coba teknologi pengisian daya untuk mobil listrik taksi listrik langsung di pangkalan. Sebelum operasi pengujian dimulai, lokasi pangkalan sudah terpasang alat pengisian daya di lokasi Wien Energie dekat pembangkit listrik Simmer

Read More
honda

Terkini

Terpopuler