MobilKomersial.com - Volkswagen telah merilis bocoran wujud pikap Amarok generasi terbaru yang kabarnya akan di luncurkan akhir tahun 2022, kali ini menggambarkan bak pikap dengan tulisan "AMAROK" di belakang bak.

Baca Juga: Kerjasama dengan Walkinshaw Performance, VW Amarok W580X Hadir di Australia

Gambar baru ini memperjelas sketsa yang tampak hampir 100% model pikap berkarakter VW, bentuknya mirip dengan Ford Ranger global terbaru.

Meskipun pikap berukuran sedang ini berasal dari Ranger global generasi terbaru, namun Amarok tetap mempertahankan tampilan desain ala VW yang terkesan mewah dan menarik.

Dirancang untuk mengangkut beban berat dan mengatasi medan yang berat, Amarok 2023 memiliki ban yang lebih tebal, lengkungan roda yang agresif, dan bodi yang lebih berotot.

Di bagian lain, model baru mendapat strip LED khas VW, gril yang diperbarui, dan lampu depan modern. Desain "X" dan ujung depan yang lebih berani membantu membedakannya dari model sebelumnya.

Contoh yang diperlihatkan dalam teaser ini terlihat lengkap untuk kendaraan masa depan VW, lalu memberi gambaran sekilas tentang produksi model piakp yang akan disediakan oleh VW.

Selain desain eksterior, VW juga merombak bagian interiornya dengan muatan penumpang utama sedikit, menggunakan layar sentuh bentuk horizontal dan ada tempat penyimpanan di dalam dasbor. 

VW Amarok mempunyai gaya yang unik dan penampilan kelas atas. Ini fitur roda kemudi yang didesain ulang dengan kontrol ekstra, pelapis tiga nada, kursi yang diperkuat, kluster instrumen digital, dan konsol tengah yang ramping.

Selanjutnya, generasi ketiga akan memiliki lebih banyak sistem bantuan pengemudi, dan Volkswagen mengklaim Amarok akan menampilkan inovasi yang belum diperkenalkan di segmen mobil jenis pikap.

Sedangkan untuk tenaganya, Amarok menggunakan transmisi manual 6 percepatan dan memiliki otomatis 10 percepatan yang tersedia. Pilihan mesin sama dengan Ranger global. Dibekali mesin 2.000 cc diesel I-4 (single-turbo dan twin-turbo), 2.300 cc turbocharged I-4, dan 3.000 cc turbodiesel V-6 — yang terakhir terdapat "V Lencana -6" pada gambar bak truk ditunjukkan di atas.

Baca Juga: VW Mulai Produksi Mobil Listrik ID. Buzz, Capai Hingga 130.000 Unit Per Tahun di Jerman

Volkswagen Amarok 2023 generasi terbaru ini dijadwalkan akan dipasarkan pada akhir 2022 dan akan dijual di Eropa, Afrika, dan Amerika Selatan.

Share :

Mitsubishi Colt L300 Masih Impor Dari Filipina, Begini Penjelasan MMKSI

Meski diputuskan untuk masih mengimpor dari Negara Lumbung Padi Asia, MMKSI optimis dan percaya bahwa ketersediaan stok New Colt L300 ini akan tetap terjaga sehingga customer bisa memesannya tanpa khawatir adanya inden yang cukup lama.

Read More
Ford Rilis F-150 Heritage Edition 2023, Rayakan Hari Jadi Ke-75 Tahun F-Series

Ford akan mulai menerima pesanan untuk F-150 Heritage Edition 2023 pada pertengahan Juli, ketika mereka juga berencana mengumumkan detail harga.

Read More
Gendong Mesin Baru, Mitsubishi Targetkan New Colt L300 Terjual 30.000 Unit Per Tahun

Pikap legendaris L300 ini sudah mematuhi standar emisi Euro 4 dengan mesin baru berkode 4N14 DOHC 4-silinder segaris, direct injection, intercooler common-rail turbocharger berkapasitas 2.286cc.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler