MobilKomersial.com - Sebagai upaya mendukung dan mewujudkan cita-cita pemerintah mencapai target masa depan Indonesia “Bebas Emisi”, Toyota telah berkolaborasi bersama civitas akademia Universitas Diponegoro (Undip), Semarang dengan menggelar Seminar Nasional bertema “100 Years of Indonesia Automotive Industry, Realizing Indonesia Net-Zero Emission.”

Penyelenggaran ini sekaligus dalam rangka memperingati 50 tahun keberadaan Toyota Indonesia dan berkontribusi bagi industri otomotif nasional menuju 50 tahun mendatang.

Baca Juga: Kendaraan Listrik Otonom Resmi Beroperasi, Menhub: Suatu Keniscayaan yang Terjadi

Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono, mengatkan bahwa hal tersebut tentunya dapat terwujud melalui sinergi bersama antara institusi pendidikan, generasi muda, dan juga sektor industri khususnya industri otomotif nasional.

“Aktivitas seminar nasional ini harapannya dapat menjadi wadah diskusi komprehensif yang membantu dan mendukung akselerasi Indonesia mencapai target Net-Zero Emission. ,” ujarnya dalam sambutannya, Rabu (25/5/2022).

Menurutnya, sebagai bagian dari warga dunia yang memiliki kontribusi besar dalam menghadapi tantangan perubahan iklim, Indonesia telah menyatakan komitmennya di dalam forum internasional dengan menargetkan tercapainya Net-Zero Emission pada tahun 2060.

Sinergi serta keterlibatan berbagai sektor dalam kolaborasi “Triple Helix” antara Pemerintah, Akademisi, dan Industri Otomotif menjadi elemen penting untuk mendukung target ini melalui aktivitas kehidupan yang lebih hijau maupun pembangunan ekonomi nasional yang merata.

Baca Juga: Toyota Pamerkan Kijang Innova EV Concept di IIMS Hybrid 2022

"Netralitas karbon akan menjadi penggerak utama perubahan di masa depan untuk segala sektor kehidupan, dan generasi muda nantinya akan memimpin Indonesia menjadi pemain global," tegasnya.

Next>

Share :

Hyundai Indonesia Hadirkan Jaringan Bengkel 'Body & Paint' Berstandar Global

Dealer resmi Hyundai yang menyediakan bengkel body & paint dan bengkel mitra yang ditunjuk tersebut, tersebar di berbagai kota, mulai dari Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Solo, Surabaya, Bali, Lampung, Palembang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Balikpapan,

Read More
Nissan Umumkan Kerja Sama Jangka Panjang Dengan McLaren Racing Pada Balapan Formula E

Nissan juga akan bersaing di Formula E dengan namanya sendiri di era Gen3 hingga dan termasuk tahun 2026, menyusul akuisisi tim balap e.dams, sehingga McLaren adalah tim pelanggan untuk perusahaan Jepang tersebut.

Read More
MAN Bakal Produksi Baterai Bertegangan Tinggi Untuk Truk dan Bus Mulai 2025

MAN Truck & Bus menyebut keputusan ini telah berorientasi pada masa depan dimana sebuah baterai telah menjadi jantung penggerak kendaraan komersial listriknya yang bergulir pada tahun 2025.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler