MobilKomersial.com - Selama 3 bulan berturut-turut di tahun 2022, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah mencatat penjualan positif Honda di Indonesia yang terus mengalami peningkatan.

Tercatat, pada bulan April lalu, penjualan Honda mencapai 10.289 unit. Artinya, angka penjualan tersebut lebih besar 8% dibandingkan bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 9.554 unit.

Baca Juga: Honda Brio Slalome Challenge 2022 Siap Digelar, Siapa Saja Bisa Ikut

Adapun model kendaraan yang memberikan kontribusi besar untuk penjualan Honda di bulan lalu diantaranya adalah Honda Brio, All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V.

Lebih detail, Honda Brio telah meraih penjualan tertinggi dengan total 4.914 unit, yang terdiri dari Honda Brio Satya sebesar 3,628 unit dan Honda Brio RS sebesar 1.286 unit. Penjualan tersebut memberikan kontribusi sebanyak 48% dari total penjualan HPM bulan April 2022.

Sementara itu, All New Honda HR-V yang diluncurkan pada tanggal 23 Maret 2022 lalu berkontribusi sebesar 18% dari total penjualan HPM dengan penjualan sebanyak 1.892 unit di bulan April. Sedangkan, All New Honda BR-V berkontribusi sebesar 18% dari total penjualan HPM dengan penjualan sebanyak 1.811 unit.

Tak hanya itu, model Honda lainnya juga turut memberikan kontribusi penjualan HPM pada bulan April 2022 seperti, New Honda CR-V dengan total 775 unit, Honda City Hatchback RS sebesar 435 unit dan Honda Mobilio sebanyak 304 unit.

Baca Juga: Pimpin Terus Segmen LCGC, HPM Segarkan New Honda Brio RS Urbanite Edition

Pada jajaran mobil sedannya, New Honda Accord mencatatkan penjualan sebesar 66 unit, diikuti All New Honda City sebesar 48 unit serta All New Honda Civic RS sebesar 42 unit.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT PM mengatakan bahwa permintaan konsumen yang tinggi pada masa libur Lebaran dan aktivitas masyarakat yang semakin meningkat saat ini mendukung peningkatan penjualan di bulan April lalu.

Dirinya mengaku telah bersyukur bahwa model-model baru khususnya All New BR-V, All New HR-V dan City Hatchback juga diterima dengan baik oleh konsumen dan berkontribusi signifikan terhadap penjualan Honda.

"Kami akan terus berusaha memaksimalkan produksi untuk dapat secepatnya memenuhi permintaan konsumen, sekaligus menawarkan berbagai program yang semakin memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian mobil," jelasnya dalam siaran resminya, Jum'at (13/5/2022).

Baca Juga: Kupas Fitur Canggih Honda Sensing pada Honda City Hatchback RS

Sebagai Informasi, pada bulan Mei ini, HPM juga memberikan program penjualan kepada konsumen nasional yang bertajuk “Kembali Silaturahmi Bersama Honda” dimana konsumen akan mendapatkan free biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Brio (Satya dan RS), Honda Mobilio, Honda City Hatchback RS dan Honda CR-V.

Tidak hanya itu, di bulan Mei ini, konsumen yang melakukan SPK akan mendapatkan keuntungan seperti mendapatkan DP rendah mulai dari 10%, biaya angsuran rendah, bunga rendah, Lucky Dip Jutaan Rupiah, Grand Prize senilai Jutaan Rupiah, Test Drive berhadiah hingga Bebas Biaya Paket Perawatan Berkala (Free Paket Hemat 1).

Share :

Nissan Umumkan Kerja Sama Jangka Panjang Dengan McLaren Racing Pada Balapan Formula E

Nissan juga akan bersaing di Formula E dengan namanya sendiri di era Gen3 hingga dan termasuk tahun 2026, menyusul akuisisi tim balap e.dams, sehingga McLaren adalah tim pelanggan untuk perusahaan Jepang tersebut.

Read More
MAN Bakal Produksi Baterai Bertegangan Tinggi Untuk Truk dan Bus Mulai 2025

MAN Truck & Bus menyebut keputusan ini telah berorientasi pada masa depan dimana sebuah baterai telah menjadi jantung penggerak kendaraan komersial listriknya yang bergulir pada tahun 2025.

Read More
Ikut Road Transport Expo 2022, Hankook Pamerkan Keunggulan Ban Komersialnya
honda

Terkini

Terpopuler