MobilKomersial.com - Seiring dengan antusiasme masyarakat DKI Jakarta yang tinggi, PT Transjakarta telah memperpanjang layanan bus wisata gratis dari semula hingga Minggu, 8 Mei 2022 menjadi Rabu, 11 Mei 2022.

Iwan Samariansyah selaku Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR Transjakarta mengatakan dalam tiga hari tercatat sebanyak 17.524 pelanggan menggunakan layanan bus wisata gratis.

Angka ini diprediksi akan terus mengalami kenaikan terutama di akhir pekan mendatang. Untuk itu Transjakarta menyediakan delapan unit bus dengan kapasitas maksimal masing-masing 80 pelanggan.

Baca Juga: 269 Ribu Kendaraan Diprediksi Padati Arus Balik ke Jabodetabek, Simak Imbauan Jasa Marga

"Seiring dengan animo masyarakat yang begitu tinggi, maka kami memperpanjang layanan bus wisata gratis ini," ungkap Iwan, Kamis (6/5/2022).

Bus ini memiliki desain ramah untuk pelanggan disabilitas yang menggunakan kursi roda. “Tidak diperkenankan ada pelanggan yang berdiri sehingga bisa merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Menurut Iwan, kehadiran bis wisata gratis ini merupakan upaya untuk memeriahkan libur Lebaran Idul Fitri 2022. Selama momen Idul Fitri di masa pandemi Covid-19, bus wisata gratis sempat ditiadakan. Sehingga saat ini, pengoperasian bus wisata tentu disambut baik oleh masyarakat.

Baca Juga: Tiket Jakarta E-Prix 2022 di Jual Mulai 1 Mei, Harganya Tembus Rp 10 Juta

Rasa antusiasme tidak hanya dirasakan oleh pelanggan, tetapi juga petugas yang berjaga untuk wisata. Menurutnya, pemandangan ini sudah lama tidak terlihat dan hadir kembali pasca dua tahun tidak beroperasi.

“Banyak yang mau naik, kebanyakan keluarga ajak anaknya jalan-jalan keliling. Mulai jam 10.00 antrean udah ada sampai nanti selesai beroperasi jam 21.00 WIB masih ramai,” kata Petugas Layanan Bus (PLB) Transjakarta untuk bus Wisata Charlie.

Share :

Mobil Listrik Hingga Taksi Udara Jadi Koleksi Baru Museum Transportasi TMII

Bersama salah satu perusahaan otomotif asal Korea, Hyundai, Kemenhub telah bekerja sama dalam membangun pusat pameran (exhibition center) di Museum Transportasi, TMII yang didalam menampilkan berbagai koleksi kendaraan masa depan.

Read More
Gantry Tol Nirsentuh Terpasang di Jalan Tol Jagorawi, BPJT Lakukan Penyempurnaan

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Danang Parikesit mengatakan, gantry MLFF yang pertama terpasang di Jalan Tol Jagorawi ini sebagai sarana uji coba beragam instrumen yang ada seperti kamera, server dan lainnya.

Read More
Ramah Disabilitas, Trans Semarang Gunakan Bus Low Entry

Untuk mempermudah penyandang disabilitas bepergian menggunakan transportasi umum di Kota Semarang, Trans Semarang hadirkan bus low entry yang ramah disabilitas dikarenakan lantai bus yang rendah.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler