MobilKomersial.com - Seiring dengan antusiasme masyarakat DKI Jakarta yang tinggi, PT Transjakarta telah memperpanjang layanan bus wisata gratis dari semula hingga Minggu, 8 Mei 2022 menjadi Rabu, 11 Mei 2022.

Iwan Samariansyah selaku Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR Transjakarta mengatakan dalam tiga hari tercatat sebanyak 17.524 pelanggan menggunakan layanan bus wisata gratis.

Angka ini diprediksi akan terus mengalami kenaikan terutama di akhir pekan mendatang. Untuk itu Transjakarta menyediakan delapan unit bus dengan kapasitas maksimal masing-masing 80 pelanggan.

Baca Juga: 269 Ribu Kendaraan Diprediksi Padati Arus Balik ke Jabodetabek, Simak Imbauan Jasa Marga

"Seiring dengan animo masyarakat yang begitu tinggi, maka kami memperpanjang layanan bus wisata gratis ini," ungkap Iwan, Kamis (6/5/2022).

Bus ini memiliki desain ramah untuk pelanggan disabilitas yang menggunakan kursi roda. “Tidak diperkenankan ada pelanggan yang berdiri sehingga bisa merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Menurut Iwan, kehadiran bis wisata gratis ini merupakan upaya untuk memeriahkan libur Lebaran Idul Fitri 2022. Selama momen Idul Fitri di masa pandemi Covid-19, bus wisata gratis sempat ditiadakan. Sehingga saat ini, pengoperasian bus wisata tentu disambut baik oleh masyarakat.

Baca Juga: Tiket Jakarta E-Prix 2022 di Jual Mulai 1 Mei, Harganya Tembus Rp 10 Juta

Rasa antusiasme tidak hanya dirasakan oleh pelanggan, tetapi juga petugas yang berjaga untuk wisata. Menurutnya, pemandangan ini sudah lama tidak terlihat dan hadir kembali pasca dua tahun tidak beroperasi.

“Banyak yang mau naik, kebanyakan keluarga ajak anaknya jalan-jalan keliling. Mulai jam 10.00 antrean udah ada sampai nanti selesai beroperasi jam 21.00 WIB masih ramai,” kata Petugas Layanan Bus (PLB) Transjakarta untuk bus Wisata Charlie.

Share :

Hankook Tire Raih Silver Winner pada K-Brand Award 2022

Penghargaan ini diharapkan dapat memfasilitasi kesepahaman bisnis dan budaya antara Indonesia dan Korea.

Read More
Sinergitas Lima APM Otomotif, Dorong Popularitas EV di Indonesia

EV Smart Mobility - Joint Project ini merupakan wujud kontribusi lima brand mobil raksasa untuk mengambil peran dalam upaya pengurangan emisi karbon di industri otomotif Indonesia.

Read More
Mulai Pekan Depan, Ganjil Genap Jakarta Akan Diperluas Jadi 25 Titik, Ini Lokasinya

Perluasan itu akibat terjadinya peningkatan volume kendaraan pekan lalu setelah dilonggarakannya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta.

Read More