MobilKomersial.com - PT Honda Prospect Motor resmi meluncurkan varian terbaru Honda City Hatchback RS di The Dome Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/04/2022).

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director menjelaskan “Sesuai dengan kebutuhan konsumen dan gaya hidup anak muda yang dinamis, kini kami melengkapi Honda City Hatchback RS dengan fitur keselamatan canggih Honda Sensing, yang membuat berkendara semakin aman sekaligus menyenangkan,” kata Yusak.

Baca Juga: Honda Perkenalkan HR-V 2023 Versi Amerika Serikat Berbasis Civic

City Hatchback RS menjadi yang model hatchback pertama yang dibekali teknologi Honda Sensing, sejalan dengan visi "Safety for Everyone" yang dicanangkan. Bertujuan untuk mencapai nihil kecelakaan yang melibatkan berbagai kendaraan Honda secara global pada tahun 2050.

Fitur yang ditambahkan meliputi 3 bagian, mulai dari eksterior, interior dan teknologi. Untuk radar di bagian luar meliputi Honda LaneWatch, juga untuk lampu new auto headlights serta walk-away auto lock.

Masuk ke interiornya terdapat monitor MID 7 inci Interactive TFT. Sementara teknologi Honda Sensing City Hatchback RS meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) serta Auto-High Beam.

Berkat fitur ini, Honda ingin mengembangkan teknologi yang membantu menekan angka kecelakaan akibat kesalahan manusia. Tujuannya berusaha mengurangi resiko kecelakaan di jalan dengan menciptakan komunikasi antara pengemudi, pengguna jalanan lainnya, dan infrastruktur.

Salah satu teknologi yang diciptakan Honda yaitu Sensing mulai diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2019 pada Accord, dan kemudian diikuti oleh Odyssey, CR-V hingga Civic RS.

Sumber tenaganya masih sama, City Hatchback RS didukung mesin 4 silinder dengan kapasitas 1.500 cc, DOHC, 16 katup, i-VTEC + DBW yang menghasilkan tenaga 121 dk dengan torsi maksimum 145 Nm @ 4.300 rpm. Tersedia pula ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. 

Varian terbaru dari Honda ini tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic.

Baca Juga: HPM Catat Penjualan Honda Naik 11 Persen pada Maret 2022

Perlu diketahui, Honda City Hatchback RS kini tersedia 3 varian di antaranya MT, CVT dan RS CVT dengan Honda Sensing yang dijual mulai dari  RP 333,6 juta hingga RP 362,6 juta.

Share :

Wuling Luncurkan MPV Jia Chen di China, Begini Tampangnya

Wuling hadirkan mobil keluarga Jia Chen, mobil kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) ini dibekali tujuh tempat duduk dan dibandrol dengan harga RMB 68.800 (Rp 152 juta) hingga RMB 99.800 (Rp 220,4 juta).

Read More
The All New Lexus LX Resmi Mengaspal di Indonesia, Simak Spesifikasinya

Kehadiran seri LX 600 terbaru ini diklaim dapat memperkuat eksistensinya di tengah masyarakat dan para pelanggan khususnya di segmen mobil premium dengan pesona baru yang mengedepankan ketangguhan, kemewahan, serta kenyamanannya.

Read More
eTaxi Austria Lakukan Uji Coba Pengisian Daya Mobil Taksi Listrik di Pangkalan

eTaxi Austria lakukan uji coba teknologi pengisian daya untuk mobil listrik taksi listrik langsung di pangkalan. Sebelum operasi pengujian dimulai, lokasi pangkalan sudah terpasang alat pengisian daya di lokasi Wien Energie dekat pembangkit listrik Simmer

Read More
honda

Terkini

Terpopuler