MobilKomersial.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) telah membukukan hasil penjualan kendaraannya pada bulan Maret 2022. Tercatat, sebesar 9.554 unit pada bulan Maret 2022, lebih tinggi sebesar 11% dibandingkan bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 8.478 unit.

Adapun model kendaraan yang memberikan kotribusi terbesar penjualan Honda pada bulan lalu di dominasi oleh Honda Brio dan All New Honda BR-V.

Baca Juga: Kotaro Shimizu Jadi Nahkoda Baru PT Honda Prospect Motor

Honda Brio sendiri meraih penjualan tertinggi dengan total 5,106 unit, yang terdiri dari Honda Brio Satya sebesar 3,522 unit dan Honda Brio RS sebesar 1,584 unit. Penjualan tersebut memberikan kontribusi sebanyak 53.4% dari total penjualan HPM bulan Maret 2022 dan meningkat sebesar 11.7% jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Sementara itu, All New Honda BR-V yang baru saja mendapatkan gelar “Car of The Year” dari Otomotif Award 2022 berkontribusi sebesar 19% dari total penjualan HPM dengan penjualan sebanyak 1.780 unit di bulan Maret.

Model lain yang juga memberikan kontribusi penjualan pada bulan Maret 2022 adalah model Honda lainnya, yaitu New Honda CR-V dengan total 989 unit, Honda City Hatchback RS sebesar 648 unit dan Honda Mobilio sebanyak 10 unit.

Pada jajaran mobil sedannya, All New Honda Civic RS mencatatkan penjualan sebesar 113 unit, All New Honda City sebesar 78 unit serta Honda Accord sebesar 16 unit. Sementara itu, produk terbaru yang diluncurkan Honda pada akhir bulan Maret lalu yaitu All New Honda HR-V, langsung menyumbangkan penjualan retail sebesar 814 unit.

Baca Juga: Jadi Varian Terlaris, Intip Wujud dan Spesifikasi All New Honda HR-V SE

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa sejalan dengan aktivitas masyarakat yang terus meningkat, pasar otomotif di bulan Maret juga mengalami peningkatan dibanding bulan Februari.

"Selain itu, peluncuran produk-produk baru dan beberapa pameran otomotif di bulan Maret ikut membantu menjaga permintaan konsumen tetap tinggi," jelasnya dalam keterangan resminya pada Jum'at (8/4/2022).

Dirinya juga menambahkan bahwa pemesanan untuk All New Honda HR-V telah menembus lebih dari 5,000 unit dalam kurun waktu dua minggu setelah diluncurkan pada tanggal 23 Maret 2022 lalu.

"Karena keterbatasan komponen untuk produksi saat ini, kami mohon maaf jika konsumen harus menunggu lebih lama untuk All New Honda HR-V, dan kami akan terus memaksimalkan produksi untuk segera dapat memenuhi semua pemesanan konsumen," terang Yusak Billy.

Baca Juga: Penjualan Naik 9,7%, Honda Brio dan BR-V Kembali Jadi Model Terlaris di Februari 2022

Pada penjualan bulan April, HPM optimis dapat kembali mencatatkan pertumbuhan penjualan yang positif, salah satunya melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang diselenggarakan sejak tanggal 31 Maret 2021 lalu dan berlangsung hingga akhir pekan ini.

Share :

MAN Bakal Produksi Baterai Bertegangan Tinggi Untuk Truk dan Bus Mulai 2025

MAN Truck & Bus menyebut keputusan ini telah berorientasi pada masa depan dimana sebuah baterai telah menjadi jantung penggerak kendaraan komersial listriknya yang bergulir pada tahun 2025.

Read More
Ikut Road Transport Expo 2022, Hankook Pamerkan Keunggulan Ban Komersialnya
Dealer Fuso 3S Baru di Banjarmasin Resmi Dibuka, Berikan Layanan Berstandar Nasional

Outlet dealer 3S ini, dirancang dan dibuat khusus untuk kendaraan niaga dan terletak di lokasi yang mudah diakses, dimana akan dapat memenuhi permintaan konsumen di area Banjarmasin.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler