MobilKomersial.com - PT Chery Motor Indonesia (Chery) menyatakan akan meluncurkan produk pertamanya, yakni Tiggo 7 Pro, pada semester dua tahun ini, atau perioe Juni-Juli mendatang.

Setelah dikenalkan ke masyarakat luas di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Tak hanya Tiggo 7 Pro, Chery juga akan memperkenalkan keempat varian lainnya yang segera mengaspal di jalanan Indonesia secara bertahap dalam kurun 2022 hingga 2024.

Baca Juga: Kembali ke Indonesia, Bos Chery: Akan Ada Banyak Evolusi yang Terjadi

Major Qin, Marketing & Product Director Chery Motor Indonesia menyebut bahwa produk terkait ialah Tiggo 7 Pro. Sebab, SUV bergaya premium ini diklaim memiliki kesamaan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Di IIMS Hybrid 2022, kita itu melakukan brand launching. Kemudian kita juga ingin mendapatkan feedback dari konsumen mengenai produk yang akan kami hadirkan di sini," kata Qin, Jumat (8/4/2022).

"Nah nanti strategi kami berdasarkan feedback itu, khususnya pada soal posisi harga (price positioning). Sekitar di Juni 2022, kita akan hadirkan model pertama dari Chery, Tiggo 7 Pro," lanjut dia.

Melalui Tiggo 7 Pro, Chery ingin memberikan pengalaman yang berbeda bagi pecinta SUV, yaitu melalui tampilan eksterior yang lebih premium dengan gril bertema 'galaxy sun flare' dan lampu LED.

Dari sisi digitalnya, Tiggo 7 Pro dilengkapi layar kontrol pusat ultra-clear berukuran 10,25 inci yang dapat terkoneksi telepon selular, LCD, dan AC. Selain itu, konfigurasi teknologinya juga sangat nyaman dengan adanya tombol keyless start engine, kamera 360 derajat panoramic, dan wireless charging.

Tiggo 7 Pro juga memiliki keunggulan teknologi untuk fitur keselamatannya. Dilengkapi Advanced Driver Assistance System (ADAS), yang di dalamnya termasuk Adaptive Cruise Control (ACC), Blind Spot Detection (BSD), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Lane Departure Warning (LDW), Door Open Warning (DOW), dan Reverse Tendency Alert (RAT).

Untuk seri Tiggo, Chery sudah memiliki rencana untuk mengembangkan 8 model untuk pasar Indonesia, termasuk untuk jenis berbahan bakar bensin dan energi terbaru atau elektrik.

Setelah kehadiran produk perdana tersebut, Chery juga akan membawa kembarannya dengan segera yaitu Tiggo 8 Pro. Kemudian terus berlanjut hingga akhir tahun dengan total 4 produk baru di Indonesia.

"Produk yang akan hadir kali pertama ialah Tiggo 7 Pro, kemudian tidak berselang lama kita akan hadirkan Tiggo 8 Pro," ujar Qin. 

Tiggo 7 Pro yang dipamerkan dalam IIMS Hybrid 2022 ini merupakan varian konvensional alias berbahan bakar bensin, tetapi ke depan Tiggo 7 Pro juga akan memiliki varian Plugin Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Baca Juga: Tunjukkan Daya Saing, Chery Bawa Line Up Lengkap di IIMS Hybrid 2022

Rencana pengembangan pabrik Chery yang sudah didengungkan sejak awal tahun, juga akan diperuntukkan bagi varian-varian listrik. Hal ini adalah sebuah bukti bahwa Chery menetapkan berbagai rencana di Indonesia.

"Indonesia merupakan wilayah yang strategis dalam perkembangan ekonomi Asia Tenggara, oleh karenanya kami akan mendirikan pabrik di Indonesia yang tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia, tetapi juga untuk diekspor ke negara Asia Tenggara lainnya," jelas Qin.

Share :

Wuling Luncurkan MPV Jia Chen di China, Begini Tampangnya

Wuling hadirkan mobil keluarga Jia Chen, mobil kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) ini dibekali tujuh tempat duduk dan dibandrol dengan harga RMB 68.800 (Rp 152 juta) hingga RMB 99.800 (Rp 220,4 juta).

Read More
The All New Lexus LX Resmi Mengaspal di Indonesia, Simak Spesifikasinya

Kehadiran seri LX 600 terbaru ini diklaim dapat memperkuat eksistensinya di tengah masyarakat dan para pelanggan khususnya di segmen mobil premium dengan pesona baru yang mengedepankan ketangguhan, kemewahan, serta kenyamanannya.

Read More
eTaxi Austria Lakukan Uji Coba Pengisian Daya Mobil Taksi Listrik di Pangkalan

eTaxi Austria lakukan uji coba teknologi pengisian daya untuk mobil listrik taksi listrik langsung di pangkalan. Sebelum operasi pengujian dimulai, lokasi pangkalan sudah terpasang alat pengisian daya di lokasi Wien Energie dekat pembangkit listrik Simmer

Read More
honda

Terkini

Terpopuler