MobilKomersial.com - Tesla menyatakan kembali menunda produksi truk pikap Tesla Cybertruck, yang sebelumnya dijadwalkan pada akhir 2022 menjadi akhir kuartal pertama 2023.

Seorang sumber kepada Reuters mengatakan, penundaan produksi dikarenakan Tesla mengubah fitur dan fungsi pikap listrik agar terlihat lebih menarik, mengingat persaingan yang memanas di segmen tersebut.

Namun perusahaan otomotif asal Amerika Serikat itu tidak menanggapi isu tersebut. Tesla masih menutup informasi.

Baca juga: Volta Trucks Siap Dekarbonisasi Distribusi Ritel di Central London Inggris

Tesla Cybertruck diperkenalkan di studio desain Tesla di Hawthorne, California pada November 2019. Tesla menawarkan Cybertruck dengan harga sekitar 50ribu Dollar Amerika atau setara dengan Rp 700 jutaan.

Sejak diperkenalkan pada 2019, pemesanan Tesla Cybertruck terus meningkat. Sejak Mei 2021 pemesanan mencapai 250 ribu unit. Jika itu terealisasi, keuntungan Tesla bisa mencapai USD79 miliar. Namun sayang, masih belum jelas kapan Cybertruck ini akan memulai produksi.

 

 

 

 

 

Share :

Hankook Tire Raih Silver Winner pada K-Brand Award 2022

Penghargaan ini diharapkan dapat memfasilitasi kesepahaman bisnis dan budaya antara Indonesia dan Korea.

Read More
Sinergitas Lima APM Otomotif, Dorong Popularitas EV di Indonesia

EV Smart Mobility - Joint Project ini merupakan wujud kontribusi lima brand mobil raksasa untuk mengambil peran dalam upaya pengurangan emisi karbon di industri otomotif Indonesia.

Read More
Mulai Pekan Depan, Ganjil Genap Jakarta Akan Diperluas Jadi 25 Titik, Ini Lokasinya

Perluasan itu akibat terjadinya peningkatan volume kendaraan pekan lalu setelah dilonggarakannya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta.

Read More