Arab Saudi, MobilKomersial.com - Reli terganas dunia (Dakar) 2022 akan segera berakhir. Dalam kompetisi pada etape ke-11, tiga tim asal Rusia, Kamaz Master lagi-lagi memimpin jalannya reli dengan rute Bisha - Bisha sepanjang 501 km, Arab Saudi.

Posisi pertama tersebut diraih oleh Eduard Niklolaev #505 dengan torehan waktu 3 jam 54 menit 45 detik didepan rekan setimnya, Andrey Karginov #509 yang hanya tertinggal 15 detik.

Baca Juga: Dakar 2022 Etape 10: Dmitry Sotnikov Kokoh di Puncak Klasmen

Pemegang puncak klasmen keseluruhan, Dmitry Satnikov #500 harus rela berada di posisi ketiga dengan torehan waktu tertinggal 2 menit diikuti oleh Martin Macik #503 dari tim Big Shock Racing di posisi keempat dan Anton Shibalov #504 dari tim Kamaz Master.

Sebagai pemenang etape 11, Eduard Nikolaev mengaku bahwa tim Kamaz Master berhasil menciptakan keunggulan yang nyaman atas pesaing mereka dan menghilangkan risiko dalam perlombaan di hari-hari terakhir di berbagai lintasan.

"Hari ini adalah etape spesial yang sulit dan menarik, itu mengingatkan saya pada etape Dakar Argentina di Amerika Selatan. Perlombaan itu bukan soal kecepatan melainkan ketahanan seperti pada trek off-road yang sangat kuat dan trek bukit pasir yang sulit," ucapnya.

Baca Juga: Dakar 2022 Etape 9: Bio Shock Racing Raih Podium Pertamanya di 2022

"Seperti rekan kami, Dmitry Sotnikov yang sempat terjebak di salah satu bukit pasir. Namun, tiga dari kami termasuk Andrey Karginov berhasil mencapai zona netralisasi. Ini hari kerja Dakar yang sebenarnya, kita harus memiliki lebih banyak berifikir untuk kondisi yang tidak terduga" pungkasnya.

Share :

Kendaraan Listrik Otonom Resmi Beroperasi, Menhub: Suatu Keniscayaan yang Terjadi

Penggunaan kendaraan listrik otonom memiliki sejumlah kelebihan jika dibandingkan dengan kendaraan konvensional berbahan bakar fosil.

Read More
Toyota Resmikan xEV Center, Keseriusan Dalam Menyambut Era Elektrifikasi

Dengan hadirnya xEV Center juga nantinya akan menjadi fasilitas edukasi yang dapat diakses dengan mudah oleh seluruh publik baik bagi pemerintah, akademisi, siswa sekolah, dan masyarakat umum.

Read More
Mengenal Suzuki Smart Hybrid, Teknologi Elektrifikasi Baru Suzuki

Dalam menciptakan kendaraan yang efisien, kompak, dan memiliki durabilitas yang tinggi, Suzuki terus fokus dan konsisten mengembangkan teknologi baru yang ramah lingkungan

Read More