Arab Saudi, MobilKomersial.com - Dalam ajang reli terganas 2021, tim Kamaz Master tetap menunjukkan dirinya sebagai pemimpin reli Dakar kategori truk. Kali ini tim Kamaz Master dengan pilot kru Eduard Nikolaev #505 berhasil mencatatkan hasil kecepatan terbaik pada etape 9.

Eduard Nikolaev menorehkan waktu tercepatnya dalam waktu 2 jam 38 menit 43 detik dan disusul oleh rekan setimnya yang menghuni puncak klasmen, Dmitry Sotnikov #500 dengan waktu tertinggal 2 menit 34 detik.

Baca Juga: Dakar 2022 Etape 8: Tim Kamaz Master Kuasai 4 Podium Kategori Truk

“Panggung spesial yang bagus bagi kami dengan trek bebatuan serta bukit pasir yang lebih kecil dari hari sebelumnya, dan kompleksitasnya yang lebih sederhana, kru kami tidak memiliki masalah, mereka mengatasi berbagai masalah dengan baik, seperti navigasi serta peralatan yang tidak mengecewakan," ucap Eduard Nikolev dalam keterangannya, Rabu (12/1/2022).

Selanjutnya, pebalap asal Ceko, Martin Matsik #503 dari tim Big Shock Racing telah menunjukkan hasil karir terbaiknya dengan memasuki podium ketiga pada reli Dakar etape 9.

Meski finish dengan waktu tertinggal 2 menit 37 detik dari pemenang Eduard Nikolaev, Martin Matsik bersama tim Big Shock Racing menyatakan dirinya mampu untuk bersaing bersama tim Kamaz Master yang melegenda.

Gerakan percaya dirinya  di trek, membuat Matsik melakukan serangan cepat terhadap salah satu pebalap Kamaz Master, Anton Shibalov #501 yang menduduki posisi keempat dengan torehan waktu 2 jam 42 menit 12 detik yang artinya tertinggal 3 menit 29 detik dari sang pemenang.

Baca Juga: Dakar 2022 Etape 7: Tim Kamaz Master Mendominasi

Menurut situs resmi Reli Dakar 2022, Etape ke-9 dari balapan legendaris itu menawarkan trek khusus sepanjang 287 kilometer, yang memiliki rintangan berupa trek mendaki dengan ketinggian antara 800 dan 1.200 meter.

Reli Dakar edisi ke-44 ini diadakan di seluruh wilayah Arab Saudi antara 1 hingga  14 Januari 2022, dan terdiri dari 12 etape. Sejak akhir 1990-an, tim Kamaz Master mendominasi kategori truk di seri balap Dakar, memenangkan rekor 18 kali reli bergengsi.

Share :

Lewati Rangkaian Uji Laik Fungsi, Jalan Tol Binjai - Stabat Siap Beroperasi

Untuk ruas Binjai - Stabat yang telah melalui tahapan ULF progresnya sudah mencapai 100% dan telah selesai konstruksinya. Ditargetkan Seksi 1 dari Binjai - Pangkalan Brandan akan rampung konstruksinya dan tersambung pada akhir tahun 2022 mendatang.

Read More
Hyundai Pimpin 87,3% Pasar Kendaraan BEV Indonesia di Tahun 2021

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2021, model BEV Hyundai mendominasi penjualan ritel di segmen tersebut dengan 605 unit yang terjual dari total 693 transaksi ritel yang dibukukan Gaikindo.

Read More
SGC Boot Bertenaga Hidrogen Siap Ikuti Baja 1000

embuat mobil Scuderia Cameron Glickenhaus (SGC) telah merilis gambar terbaru SGC Boot, kendaraan balapnya yang akan mengambil bagian dalam off road Baja 1000 November tahun ini. SGC Boot berkonsep pikap boot berbahan bakan hidrogen dengan nol emisi. Seca

Read More