MobilKomersial.com - Momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pergi berlibur ke berbagai tempat yang menyenangkan bersama dengan orang-orang terdekat.

Dalam memenuhi momen tersebut, PT Sokonindo Automobile (DFSK) menyatakan kesiapannya untuk mendukung perjalanan yang aman dan menyenangkan selama masa libur.

DFSK menghimbau sebelum melakukan perjalanan, pengendara sebaiknya melakukan sejumlah persiapan kendaraan sebelum perjalanan dan melakukan safety driving selama mengemudi dengan kendaraan.

Baca Juga: Ekspor 1.766 Unit, DFSK Sukses Tembus Pasar Global

Hal ini dimaksudkan agar para penumpang merasakan perjalanan yang aman dan menyenangkan, serta meminimalisir resiko timbulnya kendala selama perjalanan.

Untuk itu, DFSK membagikan panduan untuk perawatan kendaraan yang bisa dilakukan oleh pemilik kendaraan:

1. Mengecek Kondisi Oli Mesin

Hal pertama yang bisa dilakukan oleh pemilik kendaraan adalah melakukan pengecekan oli mesin. Pemilik kendaraan bisa mengecek melalui dipstick oli yang ada di ruang mesin kendaraan.

Apabila oli mesin yang tidak mencapai batas minimal di dipstick oli, pemilik kendaraan bisa menambahkan dengan oli yang sama. Selain itu, bisa di cek juga di bagian kolong mesin, apakah ada kebocoran atau tidak.

2. Memastikan Tekanan Angin Ban

Tekanan angin harus sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh pabrikan. Jangan sampai tekanan angin di ban kekurangan ataupun kelebihan. Pemilik mobil bisa mengecek tekanan angin yang sudah ditetapkan oleh pabrikan melalui stiker yang ada di dalam pintu mobil pengemudi. Dan di beberapa kendaraan seperti Glory i-AUTO sudah terdapat TPM (tire pressure monitor) untuk memudahkan pengecekan tekanan angin pada ban.

Baca Juga: DFSK Pamer Mobil Listrik Seres SF5, Mampu Tempuh Jarak 1.000 Km

3. Memeriksa Cairan-Cairan pada Kendaraan

Sebuah kendaraan bisa dikendarai secara maksimal dan optimal berkat sejumlah cairan yang ada di dalamnya. Jadi, jangan lupa untuk memeriksa cairan radiator, minyak rem, dan air wiper. Apabila sudah berkurang, pemilik kendaraan bisa menambahkan cairan yang sesuai dengan spesifikasinya.

4. Membersihkan Kabin Kendaraan

Sebelum melakukan perjalanan, jangan lupa untuk membersihkan kabin kendaraan agar nyaman untuk ditumpangi. Kebersihan harus dijaga dan jangan sampai banyak sisa makanan yang berserakan karena bisa mengundang hewan untuk datang seperti semut, kecoa, atau bahkan tikus.

Next>

Share :

Cara Merawat Mobil Agar Terhindar Dari Resiko Panas Sinar Matahari

Efek dari cuaca panas ini bisa memengaruhi kendaraan yang kita gunakan untuk beraktivitas, seperti pada bagian interior dan eksterior mobil terpengaruh oleh sinar UV, cat mobil mengering dan mengelupas, mobil mengalami penuaan dini, retak pada dusbor dan

Read More
Hal yang Wajib Diperiksa pada Mobil Pasca Mudik ala MG

Usai melakukan perjalanan jauh saat mudik, ada baiknya mobil kembali dicek di bengkel resmi agar performa mesin dan kualitas suku cadang tetap terawat dan pengalaman berkendara tetap nyaman.

Read More
Simak!, Ini 5 Penyakit Mobil yang Muncul Usai Pulang Mudik

Bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan darat pribadi, tentunya tidak salah untuk melakukan pengecekan ekstra setelah melakukan perjalanan jarak jauh.

Read More