MobilKomersial.com - Merek bisnis yang diperkenalkan oleh pabrikan Amerika General Motors (GM), BrightDrop telah mengirimkan 500 kendaraan komersial listrik pertamanya, EV600. Pelanggan pertama yang menerima van pengiriman jarak jauh yang baru adalah perusahaan jasa pengantaran multinasional, FedEx.

Pemesanan mobil niaga listrik oleh FedEx ini bermaksud untuk membuat operasi globalnya netral karbon pada tahun 2040. Dengan bantuan GM dan BrightDrop, perusahaan sekarang memiliki armada kendaraan pengiriman dengan nol emisi.

Baca Juga: Van Panel Mercedes-Benz eVito Baru Hadir dengan Kapasitas Baterai yang Lebih Besar

Melansir carscoops pada Senin (20/12/2021), Mitch Jackson, chief sustainability officer FedEx mengatakan bahwa pengiriman BrightDrop EV600 pertama tersebut adalah momen bersejarah, lahir dari semangat kolaborasi antara dua perusahaan Amerika terkemuka.

“Mengubah armada pickup dan pengiriman kami menjadi kendaraan listrik merupakan bagian integral untuk mencapai tujuan keberlanjutan ambisius kami yang diumumkan awal tahun ini. Upaya kolaboratif ini menunjukkan bagaimana bisnis dapat mengambil tindakan untuk membantu mengantarkan masa depan emisi yang lebih rendah untuk semua,” ungkap Jackson.

Berdasarkan platform Ultium GM, van pengiriman memiliki jangkauan 250 mil (402 km) per pengisian daya dan mendukung pengisi daya cepat DC hingga 120 kW, yang dapat memberikan jangkauan 170 mil (247 km) hanya dalam waktu satu jam.

Baca Juga: Ford Jalani Uji Coba Kendaraan Otonom dengan DP World

Kendaraan ini memiliki pintu geser otomatis,kabin yang lebar, dan ruang kargo lebih dari 600 meter kubik (16.990 liter). Juga dilengkapi dengan sistem infotainment 13,4 inci dan sistem keamanan area kargo dengan sensor gerak.

Sejauh ini, BrightDrop telah menerima lebih dari 18.000 total pesanan, dengan lebih dari 12.000 untuk EV600 dan 5.400 untuk EV410 yang lebih kecil.

Sementara itu, CEO BrightDrop, Travis Katz turut mengatakan bahwa seiring e-commerce yang terus berkembang, BrightDrop sangat senang bermitra dengan FedEx dalam misinya untuk secara dramatis mengurangi emisi kendaraan dari pengiriman dan memberikan masa depan yang lebih cerah.

“FedEx memiliki tujuan keberlanjutan yang ambisius, dan kecepatan kami membawa kendaraan listrik BrightDrop pertama ke pasar menunjukkan bagaimana sektor swasta dapat berinovasi dan membantu menghadirkan solusi untuk beberapa tantangan terkait iklim dan emisi terbesar kami,” pungkas Travis.

Baca Juga: DB Schenker Pesan 1.470 Truk Listrik 16-ton Volta Zero di Eropa

Share :

Berkat Kecanggihan Fitur TSS, Toyota All New Veloz Raih 5 Bintang Asean NCAP

Bermodalkan teknologi serta fitur safety yang lengkap dan canggih, All New Veloz berhasil menunjukkan performa terbaik dengan meraih lima bintang Asean NCAP rating dengan total skor 79,99 poin.

Read More
Wujud Hyundai Ioniq 6 Terungkap, Gunakan Lebih dari 700 Piksel Parametrik

Terinspirasi oleh Hyundai Prophecy EV Concept, Ioniq 6 ini dicirikan oleh garis-garis yang modern dan sederhana serta bentuk aerodinamis murni yang digambarkan oleh para desainer Hyundai sebagai Emotional Efficiency.

Read More
Ini Yang Jadi Magnet Kuat untuk Memilih Van Peugeot e-Expert Hidrogen

Model kendaraan komersial baru yang dilengkapi dengan teknologi elektrifikasi tercanggih ini merupakan komitmen Peugeot dalam ambisinya untuk terus memperluas jangkauan penawaran mobilitas bebas emisinya.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler