MobilKomersial.com - Ketika mengendarai kendaraan, apapun itu jenisnya, pengendara pastinya memiliki visilibitas yang terbatas. Tidak semua sudut pandang bisa dilihat jelas oleh pengendara dan hal ini lebih dikenal dengan istilah blind spot.

Blind spot sendiri merupakan area di sekitar kendaraan di mana pengemudi tidak dapat melihat kendaraan lain pada saat berkendara, baik dari kaca spion maupun kaca samping kendaraan.

Umumnya, setiap kendaraan memiliki blind spot yang berbeda-beda satu sama lain tergantung pada model dan jenis kendaraan yang digunakan.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Luncurkan Truk Khusus Tambang, Ini Spesifikasinya

Marketing Sun Motor, Hendi menjelaskan bahwa setiap pengguna jalan harus tahu area blind spot, terutama saat berhadapan dengan kendaraan besar seperti truk dan bus.

"Truk merupakan salah satu jenis kendaraan yang memiliki blind spot paling besar. Pasalnya, truk memiliki beberapa area blind spot yang wajib untuk diketahui, yakni bagian depan, bagian sisi kanan dan kiri yang terletak di kedua sisi pilar truk, dan bagian belakang," paparnya kepada MobilKomersial.com pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Kamis (11/11/2021).

next>

Share :

Cara Merawat Mobil Agar Terhindar Dari Resiko Panas Sinar Matahari

Efek dari cuaca panas ini bisa memengaruhi kendaraan yang kita gunakan untuk beraktivitas, seperti pada bagian interior dan eksterior mobil terpengaruh oleh sinar UV, cat mobil mengering dan mengelupas, mobil mengalami penuaan dini, retak pada dusbor dan

Read More
Hal yang Wajib Diperiksa pada Mobil Pasca Mudik ala MG

Usai melakukan perjalanan jauh saat mudik, ada baiknya mobil kembali dicek di bengkel resmi agar performa mesin dan kualitas suku cadang tetap terawat dan pengalaman berkendara tetap nyaman.

Read More
Simak!, Ini 5 Penyakit Mobil yang Muncul Usai Pulang Mudik

Bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan darat pribadi, tentunya tidak salah untuk melakukan pengecekan ekstra setelah melakukan perjalanan jarak jauh.

Read More