MobilKomersial.com - Ketika mengendarai kendaraan, apapun itu jenisnya, pengendara pastinya memiliki visilibitas yang terbatas. Tidak semua sudut pandang bisa dilihat jelas oleh pengendara dan hal ini lebih dikenal dengan istilah blind spot.

Blind spot sendiri merupakan area di sekitar kendaraan di mana pengemudi tidak dapat melihat kendaraan lain pada saat berkendara, baik dari kaca spion maupun kaca samping kendaraan.

Umumnya, setiap kendaraan memiliki blind spot yang berbeda-beda satu sama lain tergantung pada model dan jenis kendaraan yang digunakan.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Luncurkan Truk Khusus Tambang, Ini Spesifikasinya

Marketing Sun Motor, Hendi menjelaskan bahwa setiap pengguna jalan harus tahu area blind spot, terutama saat berhadapan dengan kendaraan besar seperti truk dan bus.

"Truk merupakan salah satu jenis kendaraan yang memiliki blind spot paling besar. Pasalnya, truk memiliki beberapa area blind spot yang wajib untuk diketahui, yakni bagian depan, bagian sisi kanan dan kiri yang terletak di kedua sisi pilar truk, dan bagian belakang," paparnya kepada MobilKomersial.com pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Kamis (11/11/2021).

next>

Share :

Dunlop Beberkan Tips Hindari Hydroplaning di Jalanan Basah

Hydroplaning adalah kondisi di mana ban kendaraan roda empat melayang di atas permukaan jalan karena tidak mampu menepis genangan air

Read More
Ingat Langkah Perawatan Ini Agar Performa Truk Damkar Tetap Bertenaga

Truk memerlukan perawatan yang rutin untuk menjaga agar komponen mesin dan bagian lainnya tetap bekerja optimal.

Read More
Kenali Pentingnya Rutin Mengecek Tekanan Angin Ban Mobil ala Dunlop

Ban menjadi komponen penting yang harus diperhatikan sebelum berkendara

Read More
honda

Terkini

Terpopuler