MobilKomersial.com - Demi meningkatkan pelayanan kepada konsumen, PO Haryanto resmi meluncurkan armada bus terbarunya.

Varian baru yang diluncurkan perusahaan otobus asal Kudus, Jawa Tengah ini memakai bodi Laksana Legacy SR2 yang dikombinasikan sasis Mercedes-Benz OH 1626.

Sebelumnya PO Haryanto dikenal lebih banyak menggunakan bodi Adiputro, kali ini PO Haryanto menggunakan bodi buatan karoseri Laksana. Bodi yang dipakai adalah Laksana Legacy SR2 S-Series.

Baca Juga: Melihat Lebih Dekat Bus Nucleus 5, Garapan Karoseri Laksana yang Ramah Difabel

Bus and Coach Consultant Laksana, Lang Widya Praba Wasista menjelaskan bahwa bus tersebut bukan bus yang baru seutuhnya. Melainkan hanya bagian interior serta eksteriornya saja yang menyesuaikan kebutuhan zaman.

"Jadi sebetulnya bus ini sudah digunakan sebelumnya, namun bodinya dirombak agar menjadi seperti bus baru lagi. Dari All New HD SR1 diubah jadi SR2 HD Prime," jelasannya di kanal YouTube Laksanabus, Sabtu (09/10/2021).

Menurutnya, bagian yang dirombak atau diganti antara lain ada di bagian kaca depan yang diubah dari single glass menjadi double glass. Lanjut pada bagian selendang yang kini mengadopsi selendang model S-Series.

next -->

Share :

Damri Mulai Layani Rute Bandung Menuju Yogyakarta, Kuningan, dan Indramayu

Hadirnya layanan tersebut merupakan upaya Damri dalam menyediakan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat bagi warga Jawa Barat, khususnya Bandung untuk melakukan mobilitas.

Read More
PO Gunung Harta Rilis 8 Bus Baru Sekaligus Buatan Karoseri Adiputro

Perusahaan Otobus (PO) PO Gunung Harta kembali menambah armadanya dengan total delapan bus baru yang terdiri dari dua Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD) dan enam Jetbus 3+ Ultra High Decker (UHD).

Read More
Bus Trans Banyumas Resmi Beroperasi, Catat Rutenya

Pemkab Banyumas telah meluncurkan sebanyak 52 unit armada bus Trans Banyumas yang sudah dioperasikan untuk melayani para penumpang di Kota Satria.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler