Jakarta, MobilKomersial.com Iveco dan Nikola Corporation menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Hamburg Port Authority dalam rangka peresmian fasilitas manufaktur joint-venture di Ulm, Jerman, Kamis (15/9/2021). 

Ketiga perusahaan tersebut mengikatkan diri untuk bermitra dalam dua fase, termasuk pengiriman 25 Nikola Tre, truk baterai-listrik kelas 8 bebas emisi, untuk pengiriman ke pelabuhan sepanjang tahun 2022. Nikola Tre merupakan truk listrik hasil dari kolaborasi antara Iveco dan startup Nikola Corporation. 

Fase pertama melibatkan pengujian BEV Nikola Tre di pelabuhan untuk operasi transportasi dan logistik bersama dengan solusi pengisian daya berkinerja tinggi. 

Baca juga: 20 Tahun Ramaikan Pasar, Iveco Chakra Jawara: Kami Tertantang Hadirkan Produk Berkualitas

Fase kedua berfokus dalam melihat integrasi kendaraan BEV dalam operasi pelabuhan, pemasangan infrastruktur pengisian daya dan dukungan layanan di tempat termasuk pemasok utama. Kendaraan yang disediakan untuk dua fase ini adalah Nikola Tre versi AS dengan izin khusus untuk operasi di pelabuhan.

Chief Executive Officer Hamburg Port Authority Jens Meier mengatakan, saat ini Hamburg mengejar target untuk menjadi lebih ramah iklim serta berupaya mensukseskan strategi jangka panjang agar UE menjadi netral karbon di tahun 2050. 

Baca juga: Iveco Luncurkan Generasi Terbaru New Daily dan Iveco S-Way

”Pelabuhan akan menjadi yang pertama dalam menerapkan inovasi teknis dalam hal percontohan. Kami melihat kesesuaian antara persyaratan kami dan truk yang sekarang sedang dibangun di sini membantu mencapai target kami,” kata Jens Meier, Chief Executive Officer Hamburg Port Authority.

next>

Share :

Iveco Tingkatkan Jangkauan Truk S-Way 4x2 CNG Hingga 15 Persen

Dengan peningkatan tersebut, truk heavy-duty Iveco S-Way bisa menempuh hingga 514 km (320 mil) dalam sekali pengisian bahan bakar gasnya.

Read More
Nikola Tanda Tangani Kesepakatan dengan Proterra Untuk Pasokan Baterai

Pembuat truk listrik, Nikola Corp menandatangani kesepakatan pasokan baterai jangka panjang untuk truk semi kelas 8 nol emisi dengan Proterra.

Read More
Volvo VNR Electric Generasi Berikut Mampu Tempuh Jarak 440 Km

Volvo Trucks Amerika Utara terus memimpin produksi truk zero emisi di seluruh dunia, salah satunya dengan menghadirkan Volvo VNR Electric. Sekarang ini Volvo Trucks Amerika Utara meluncurkan versi yang disempurnakan dari Volvo VNR Electric dengan pengisia

Read More