Jakarta, MobilKomersial.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru saja meluncurkan MPV ( multi-pirpose vehicle) premiumnya, yakni Staria dengan desain futuristik.

Hyundai Staria memiliki desain eksterior yang terinspirasi dari pesawat luar angkasa, serta kabin yang nyaman secara menyeluruh dan pengaturan kursi penumpang yang fleksibel.

"Staria bukan hanya sebuah produk inovatif untuk mendukung kebutuhan mobilitas pelanggan, tetapi juga memungkinkan mereka untuk mendapatkan akses kenyamanan maksimal untuk mendukung aktivitas yang produktif dan berharga," ujar SungJong Ha, Presiden Direktur PT HMID, saat peluncuran virtual, Jumat (20/8/2021).

Mobil yang hadir dalam dua tipe, yaitu Signature 7 (7-seater) dan Signature 9 (9-seater) ini disebut terinspirasi dari lengkung cahaya yang menerangi langit saat matahari terbit jika dilihat dari luar angkasa. H

Menurut Makmur, Chief Operating Officer PT HMID, konsep premium dan nyaman pada Staria merupakan kelanjutan dari transformasi Hyundai untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang. 

Staria dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan lainnya yang membuat perjalanan sehari-hari, baik dekat maupun jauh, terasa menyenangkan," imbuhnya.

Simak juga : Bangun Pabrik BEV di Karawang, Hyundai, LG Energy Solution dan Pemerintah Indonesia Tandatangani MoU

Eksterior

Desain eksterior Staria menampilkan siluet futuristik, kesan yang bersih, ramping, dan menyerupai pesawat luar angkasa.

Bagian depannya menyematkan grille yang berani dan eksklusif yang diperkuat dengan LED Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan positioning lamps yang berada di sepanjang sisi kendaraan.

Tampilan canggih juga direpresentasikan oleh lampu depan LED projector yang ditempatkan di setiap sisi grille.

Menambah kesan mewah, Staria dilengkapi dengan roda atau alloy wheels 18-inci dengan nuansa Dark Chrome dan Tinted Brass Chrome yang juga terletak pada grille depan, rangka lampu depan, cover spion luar, emblem, dan gagang pintu.

Secara dimensi, mobil ini memiliki lebar keseluruhan 1.997 mm dan jarak tapak roda depan atau front wheel tread sepanjang 1.721 mm, serta panjang keseluruhan 5.253 mm dengan jarak antar sumbu roda atau wheel-base sepanjang 3.273 mm, dan jarak tapak roda belakang atau  rear wheel tread sepanjang 1.732 mm.

Staria tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Creamy White, Abyss Black Pearl, Graphite Grey Metallic, dan Shimmering Silver Metallic. 

Sedangkan untuk warna interior, tersedia dalam pilihan Black one-tone Embroidered leather dan Brown two-tone Embroidered leather. 

Share :

All New Honda BR-V Diperkenalkan, Simak Keunggulannya

Generasi kedua ini tampil apik dengan teknologi canggih terbaru.

Read More
3 Blind Van Paling Murah dan Nyaman Dikendarai

Blind Van didesain untuk mengejar fungsionalitas yang maksimal

Read More
Berikut Pembaruan Van Renault New Trafic, Mulai Dipasarkan pada Akhir 2021

Van medium dengan wajah terbaru ini bakal dipasarkan di Eropa pada akhir 2021.

Read More