Jakarta, MobilKomersial.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil mencatat penjualan bulan Juli 2021 sebanyak 9.122 unit dan pangsa pasar 15,4% dan merupakan total penjualan unit dan pangsa pasar tertinggi untuk Mitsubishi Motors di Indonesia pada tahun 2021. Jumlah tersebut menandai adanya peningkatan penjualan sebesar 4,8% atau 418 unit dibandingkan bulan sebelumnya. 

Pada segmen kendaraan penumpang, MMKSI mencatatkan penjualan sebanyak 6.080 unit. Di segmen ini, Mitsubishi Xpander, termasuk varian Xpander Cross, mendominasi keseluruhan penjualan MMKSI lebih dari 50%. Sedangkan untuk segmen kendaraan niaga ringan, MMKSI berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 3.042 unit. Pada segmen ini, Mitsubishi L300 berkontribusi 22,6% dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 16,3%. 

President Director PT MMKSI Naoya Nakamura mengungkapkan, Model Xpander, termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisinya sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia. Menurut dia, penerimaan pasar yang tetap baik terhadap model ini, dibuktikan dengan peningkatan penjualan dan pangsa pasar di segmennya. 

Baca juga: Kunci Sukses L300 Jadi Mobil Terlaris Ketiga Mitsubishi di Indonesia

”Dengan kembali diterimanya penghargaan sebagai produk innovatif merek small MPV oleh Xpander baru-baru ini, menyusul berbagai penghargaan lain yang telah diterima sebelumnya termasuk Car of The Year dari media nasional dan asosiasi wartawan otomotif di Indonesia, memperkuat posisi Xpander sebagai kendaraan yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan keunggulan yang tetap relevan dan dapat mengikuti perkembangan waktu,” ungkap Naoya Nakamura dalam rilis yang ditrima MobilKomersial.com, Kamis (18/8/2021).

Model Xpander (termasuk Xpander Cross) memimpin segmen small MPV dengan pangsa pasar lebih dari 37%, terjual 4.569 unit. Pajero Sport meraih lebih dari sekitar 37% pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC (4x2 dan 4x4), dengan terjual 1.489 unit. Sedangkan L300 mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Small Pick-Up 4x2 dengan pangsa pasar dengan lebih dari 66%, dengan terjual 2.066 unit. Kemudian Mitsubishi Triton mempertahankan posisi sebagai pemimpin Pick-Up 4x4 dengan pangsa pasar lebih dari 61%, dengan 947 unit.

Share :

Kerjasama Mercedes-Benz dan Factorial Kembangkan Teknologi Baterai Solid-State

Tujuan lain dari kemitraan ini adalah untuk memulai dengan sel dan memperluas pengembangan untuk memasukkan seluruh modul dan integrasi ke dalam baterai kendaraan.

Read More
Hankook Lakukan Road Show dengan Truk Hyundai Xcient Fuel Cell Bertenaga Hidrogen

Hankook menetapkan target yang jelas seperti menggunakan 100 persen bahan baku berkelanjutan pada tahun 2050 dan mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 50 persen dibandingkan tahun 2018, sebagaimana disebutkan dalam laporan ESG produsen ban.

Read More
'Taksi Terbang' EHang 216 Mengudara di Langit Bali

menjadi AAV tingkat penumpang pertama di Indonesia yang disetujui untuk demo penerbangan transportasi nirawak

Read More
honda

Terkini

Terpopuler