Jakarta, MobilKomersial.com - Kendaraan niaga ringan, Mitsubishi L300 menjadi model ketiga terlaris setelah Xpander dan Pajero Sport dari angka penjualan merek Mitsubishi di Indonesia.

Pikap legendaris Mitsubishi L300 disebut stabil selama tahun ini seiring dengan meningkatnya kebutuhan transportasi logistik dan pergudangan selama pandemi Covid-19.

Mengintip data penjualan yang dirilis Mitsubishi, sepanjang Juli 2021 lalu, L300 berkontribusi 22,6 persen terhadap seluruh penjualan mobil merek Mitsubishi. 

Selain itu, pikap yang identik dengan warna hitam ini terjual lebih dari 13 ribu unit sepanjang semester satu tahun 2021.

Baca juga : Pandemi Belum Usai, MMKSI Optimistis Hadapi Semester Dua Tahun 2021

 

Bukan hanya itu, mobil yang diniagakan pada rentang harga Rp 189,5 juta sampai Rp 194 juta juga mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Small Pick-Up 4x2 (2.500cc), yang terjual 2.066 unit dengan pangsa pasar lebih dari 66%.

Menurut PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), L300 diklaim memiliki kapabilitas dan kemampuan andal, sehingga cocok dengan kebutuhan pasar, khususnya usaha kecil menengah (UKM) yang sedang bertumbuh di Indonesia.

Meski memiliki desain sederhana, mobil pikap ini diklaim memiliki spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan harganya juga bersahabat.

Sejarah L300 sendiri pertama kali diperkenalkan di Jepang pada 1979, yang dua tahun kemudian baru resmi hadir di Indonesia dengan hanya satu varian, yakni, varian bensin 1,4 liter.

Share :

Dari Sektor Tambang Hingga Rally, Ini Alasan Mitsubishi Triton Jadi Andalan Konsumen Indonesia

Dengan memiliki kemampuan performa yang apik serta kaya akan fitur-fitur, tak heran juga, pikap kabin ganda (double cabin) ini juga kerap diandalkan sebagai mobil balap rally dunia salah satunya adalah Asian Rally Cross Country (AXCR) 2022.

Read More
MG Extender Tampil Gagah di GIIAS 2022, Tantang Hilux Dkk

Kehadiran MG Extender ini akan meramaikan pasar otomotif khususnya di segmen pikap double cabin yang kini dihuni oleh Toyota Hilux, Mitsubishi Triton dan Isuzu D-max. Sehingga, para pecinta off-road adventure se-Indonesia akan memiliki mainan baru untuk d

Read More
Toyota Hilux GR Sport Melantai di Tanah Air, Sudah Bisa Dipesan?

Varian tertinggi dari pemimpin pasar pikap double cabin di Tanah Air itu diperlihatkan oleh TAM dalam ajang pameran bersakala international Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung dari 11-21 Agustus 2022 di ICE-BSD City, Tanger

Read More
honda

Terkini

Terpopuler