Jakarta, MobilKomersial.com - Penjualan Mitsubishi Xpander sepanjang Januari–Juli 2021 telah melampaui kinerja perusahaan sepanjang tahun lalu.

Melansir data interim perseroan, Xpander telah terjual lebih dari 85 ribu unit selama Januari-Juli 2021 dengan menguasai 33 persen pangsa pasar segmen 'small MPV'. 

Pemberlakuan relaksasi Penjualan atas Barang Mewah atau PPnBM 100 persen dinilai sebagai faktor utama membludaknya pesanan mobil terlaris Mitsubishi tersebut. 

Dengan meningkatnya permintaan MPV andalan Mitsubishi ini, alhasil membuat sebagian konsumen harus menunggu satu hingga dua bulan.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sebagai Agen Pemegang Merek Mitsubishi pun menyampaikan permohonan maaf ke konsumen terkait inden tersebut.

"Kami mohon maaf karena selama beberapa bulan terakhir ini customer harus menunggu satu sampai dua bulan untuk membeli Xpander," ujar Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division MMKSI dalam jumpa pers secara daring, Rabu 918/8/2021).

Menurut Tsuchida, inden Xpander disebabkan stok produksi Mitsubishi Xpander di pabrik Bekasi belum beroperasi maksimal selama pandemi Covid-19.

Selain itu, dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga memberikan pengaruh terhadap delivery unit ke konsumen.

"Inden karena permintaan pasar meningkat dan juga adanya insentif PPnBM dari pemerintah. Di sisi lain, pabrik kami kesulitan karena PPKM," terangnya.

"Kami terus berusaha dan berkordinasi dengan pabrik secepat mungkin untuk mengantar unit kepada konsumen," lanjutnya.

Share :

Iveco Rayakan Pencapaian 1,6 Juta Produksi Iveco Daily di Italia

Iveco Daily adalah kendaraan yang ikonik yang telah berkembang selama lebih dari 40 tahun demi mendorong inovasi, keserbagunaan dan efisiensi serta mengantisipasi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.

Read More
Meluncur di Brazil, Fiat Fiorino 2022 Adopsi Tampilan Baru

berdasarkan fondasi pasar lokal Uno hatch, Fiorino 2022 telah menerima serangkaian perbaikan termasuk pembaruan desain, teknologi, dan powertrain

Read More
Sasar Pasar Komersial, Wuling Hadirkan Mobil Niaga Listrik

Pabrikan otomotif asal Cina, Wuling Motors terus berinovasi dalam menghasilkan produk yang sesuai keinginan dan kebutuhan masyarakat khusunya para pelaku UMKM (Usaha mikro kecil menengah).

Read More
honda

Terkini

Terpopuler