Jakarta, MobilKomersial.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mendonasikan 3 unit Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) kepada Kementerian Kesehatan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Palang Merah Indonesia (PMI). 

Donasi kepada ketiga pihak tersebut semakin membuktikan bahwa Mitsubishi Outlander PHEV dipercaya karena memiliki keunggulan dan fitur-fitur canggih untuk digunakan dalam mendukung kegiatan kemanusiaan. Salah satunya untuk membantu menyalurkan vaksin Covid-19 yang memerlukan tenaga listrik dalam proses pendistribusiannya. 

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI mengatakan, bahwa di masa pandemi ini, sektor kemanusiaan menjadi salah satu fokus Mitsubishi agar berperan aktif dalam memberikan dukungan membantu proses pemulihan dampak Covid-19. 

"Kali ini, PT MMKSI ingin berkontribusi untuk mengakselerasi program vaksinasi pemerintah, dengan menghibahkan Outlander PHEV kepada sejumlah instansi terkait," ujar Nakamura dalam siaran resminya, Rabu (7/4/2021). 

Baca juga : Mitsubishi Optimistis Bisa Menjual 90 Ribu Unit Mobil Selama 2021

"Diharapkan kemampuan discharging kendaraan ini dapat mengoptimalkan proses distribusi vaksin hingga ke daerah-daerah, serta memberikan dampak positif bagi kegiatan kemanusiaan lainnya,' lanjut dia. 

Seperti diketahui, Kementerian BUMN merupakan bagian dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, dalam operasional program penanggulangan Covid-19, seperti pelaksanaan vaksinasi, pendistribusian vaksin, dan peralatan medis.

"Mobil ini akan kami gunakan untuk mendukung kegiatan penanggulangan Covid-19. Selain itu, kendaraan ini juga akan dioptimalkan sebagai pendukung program kemanusiaan lainnya, seperti penanggulangan bencana, dan lain-lain," ujar Susyanto, Sekretaris Kementerian BUMN.

Simak juga : Enaknya Punya Mitsubishi Outlander PHEV, Mudah Dirawat dan Bisa Dijadikan Genset

Selain Outlander PHEV, MMKSI juga telah mendonasikan wastafel portable dan masker kepada RSUD dan fasilitas kesehatan di Jabodetabek, serta donasi Mitsubishi L-300 kepada PMI.

MMKSI juga telah memberikan bantuannya untuk para korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat, Jawa Barat, dan DKI Jakarta yang bekerjasama dengan beberapa lembaga pemerintah lainnya di tahun 2020-2021 ini.

Share :

Daihatsu Berikan Tips Aman Bermanuver

Daihatsu memberikan tips seputar berkendara di jalan raya agar tetap aman, nyaman, dan menyenangkan

Read More
Insiden Tabrakan Dua Armada, Transjakarta Kerahkan Pendampingan Maksimal Untuk Pelanggan

Transjakarta dengan sigap langsung dikerahkan ke lokasi kejadian

Read More
Dunlop Tire Luncurkan Teknologi Nano Black, Buat Ban Tampak Lebih Luxury

Logo atau brand Dunlop akan tampak terlihat hitam pekat dan jelas

Read More
honda

Terkini

Terpopuler