Jakarta, MobilKomersial.com - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI, tengah mendorong transformasi industri dari kendaraan konvensional menuju kendaraan listrik demi mendukung era elektrifikasi di Tanah Air.

Pemerintah pun telah mempersiapkan pabrik baterai, penguatan infrastruktur kendaraan berbasis listrik seperti jaringan pengisian daya baterai, dan lain-lain.

Selain itu, beberapa perusahaan otomotif di Tanah Air juga telah memasarkan kendaraan listrik baik berupa hybrid, plug-in hybrid (PHEV) atau listrik penuh.

Meski memiliki efisiensi bahan bakar dan emisi rendah, yang menjadi pekerjaan rumah bagi pabrikan dan pemerintah adalah bagaimana mengedukasi calon konsumen mobil di Indonesia.

Baca juga : Turunkan Tingkat Polusi, Pasangan Artis Ini Pakai Mobil Ramah Lingkungan

Karena bicara soal mobil listrik, banyak anggapan dari sebagian masyarakat kalau harga yang terbilang masih cukup tinggi, terbatasnya infrastruktur pendukung, hingga tata cara merawat komponen baterainya.

Apalagi, tidak sedikit kabar yang beredar soal perawatan baterai yang cukup sulit dan mahal, serta rentannya kerusakan di bagian motor penggerak.

Padahal, mobil dengan baterai itu menawarkan fungsi lain sepeti untuk kebutuhan rumah tangga dan tanggap bencana, seperti Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) yang dilengkapi berbagai keunggulan mobil SUV dan 4WD.

Share :

Selain Mobil Baru, Wuling Hadirkan Modifikasi Confero dan Cortez pada IIMS Hybrid 2021

Wuling menghadirkan dua MPV modifikasi sebagai inspirasi bagi konsumen untuk menyalurkan kreativitasnya sebagai wujud ekspresi diri

Read More
Bakal Dikirim Agustus 2021, Lihat Dulu Spesifikasi Lengkap DFSK Gelora E

Kontribusi dan komitmen PT Sokonindo Automobile dalam merealisasikan percepatan kendaraan listrik di Indonesia diwujudkan dengan memperkenalkan DFSK Gelora E di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021.

Read More
MG Perkenalkan Teknologi I-Smart di IIMS 2021, Berikut Sederet Fiturnya

Selain perkenalkan kendaraan listrik pertama, Morris Garages (MG) juga perkenalkan i-smart di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler