Jakarta, MobilKomersial.com – Peningkatan pergerakan arus barang di bisnis logistik, terutama ritel atau B to C mendorong peningkatan kebutuhan kendaraan komersial pendukung seperti kendaraan tipe blind van. 

Salah satu Agen Pemegang Merek (APM) penyedia mobil tipe blind van adalah PT SGMW Motors Indonesia yang menyediakan Wuling Formo di pasar otomotif tanah air. 

Kendaraan yang diperkenalkan sejak November 2018 silam ini memiliki dua varian, yakni blind van dan minibus yang dibanderol dengan harga Rp 135,8 juta, sedangkan untuk minibus dibanderol lebih mahal yakni Rp 136,8 juta.

Kemudian seiring meningkatnya permintaan pada unit ini, maka harga unit ini di pasaran meningkat hingga Rp 144,8 juta.

Baca juga: Peduli Gempa Sulbar, Wuling Beri Donasi dan Tawarkan Pengecekan Mobil

Meski demikian, harga Wuling Formo di pasar otomotif tanah air masih terbilang lebih ekonomis dibandingkan dengan kompetitor lainnya di segmen sejenis.  

Melonjaknya permintaan Wuling Formo dari segmen industri kecil dan menengah di awal tahun ini membuat mobil asal Cina ini semakin naik daun di pasar otomotif Tanah Air. 

Bisa dibilang peningkatan permintaan Wuling Formo untuk angkutan ekspedisi dan kargo adalah hal yang wajar. Karena kendaraan ini didesain khusus agar lebih fleksibel di jalan, terutama ketika mengangkut barang.

Wuling Formo memiliki panjang total 4,493 m, lebar 1,691 m, dan tinggi 1,715 m. 

Baca juga: Wuling Kenalkan Teknologi WISE, Bisa Kendalikan Mobil Lewat Ponsel

Kelincahan Wuling Formo juga ditunjang dengan mesin 4 silinder segaris 1.206 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 77,5 HP pada 5.600 rpm.

Torsi maksimal yang dapat dicapai kendaraan berbahan bakar gasoline ini adalah 110 Nm di rentang 3.600 – 4.000 rpm dengan emisi standar Euro 4.

next >

Share :

All New Honda BR-V Diperkenalkan, Simak Keunggulannya

Generasi kedua ini tampil apik dengan teknologi canggih terbaru.

Read More
3 Blind Van Paling Murah dan Nyaman Dikendarai

Blind Van didesain untuk mengejar fungsionalitas yang maksimal

Read More
Berikut Pembaruan Van Renault New Trafic, Mulai Dipasarkan pada Akhir 2021

Van medium dengan wajah terbaru ini bakal dipasarkan di Eropa pada akhir 2021.

Read More