Jakarta, MobilKomersial.comKaroseri Laksana kembali menghadirkan satu unit bus baru untuk perusahaan rokok Sukun Transport Logistic dengan bodi Legacy SR2 Double Decker.

Sebelumnya, karoseri asal Ungaran, Jawa Tengah ini juga telah merilis satu unit bus berukuran medium, yaknis Nucleus NC02 untuk armada jemputan karyawan pabrik rokok asal Kudus ini.

Lewat foto-foto yang diunggah Karoseri Laksana di media sosial Instagram pada Rabu (13/1/2021) kemarin, diperlihatkan sosok bus tingkat PR Sukun yang baru saja selesai diproduksi.

Bus yang menggunakan sasis tronton Mercedes-Benz OH 2542 triple axle ini dicat dengan warna biru navy (dongker) dan terdapat tandatangan nama belakang dari pemilik pabrik rokok tersebut serta tulisan Sukun pada dinding bus.

"Double Decker ini untuk bus pribadi milik Sukun Transport Logistic. Diatas itu (di bagian luar) liverynya tanda tangan yang punya bus, yang punya perusahaan Sukun. Tanda tangan ini juga ada di bagian kabinnya," ucap Lek Lang, juru bicara Karoseri Laksana lewat video rilisnya, Rabu (13/1).

Baca juga : Karoseri Laksana Kenalkan Bus Bio Laboratorium

Secara tampilan, bus berbadan bongsor ini tidak jauh berbeda dengan bus tingkat lainnya dengan dimensi dari sasis bus adalah lebar 2.500, panjang 14,355  dan tinggi 1,720 mm, hanya saja sedikit ubahan istimewa pada bagian interiornya.

Keistimewaan dalam kabinnya yaitu, untuk dek bawah dibuat hanya 6 kursi berkonfigurasi 2-1 yang menggunakan bahan kulit sintetis berwarna biru tua dengan double leg rest model super executive garapan Hai Rimba Kencana.

Bergeser ke dek atas, bus tingkat ini tersedia 34 kursi dengan konfigurasi 2-2 yang juga menggunakan model kursi sama, bedanya untuk kursi di atas memakai armrest berukuran lebih kecil.

(next page ->>>)

Share :

Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More
Ambil Bagian di IBE Driving Experimen 2021, Scania Beri Kesempatan Pelaku Usaha Jajal Bus

Scania melihat momentum IBE Driving Experience sebagai kesempatan emas untuk menunjukkan keandalan Scania kepada asosiasi perdagangan dan para pelaku industri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler