Jakarta, MobilKomersial.com - Adanya Pandemi Covid-19 berdampak besar pada sejumlah industri tak terkecuali bidang industri otomotif, dengan mulai banyaknya yang beralih ke era digitalisasi.

Begitupun dengan Bosch, melalui divisi Automotive Aftermarket baru saja menghadirkan Bosch Module, layanan jasa perawatan kendaraan untuk mendukung peningkatan tata kelola bengkel konvensional menjadi bengkel digital yang berbasis cloud. 

Perusahaan penyedia layanan dan teknologi otomotif global ini menawarkan solusi bagi para pemilik bengkel independen untuk bertransformasi menjadi digitalized repair workshop, khusus kendaraan jenis mobil.

Baca juga : Bosch Kenalkan Nexeed, Perangkat Lunak Industri 4.0 untuk Mendigitalkan Manufaktur

Channel Manager Automotive Aftermarket Division, Bosch Indonesia, Dedy Ismanto mengatakan, Bosch Module adalah sebuah sistem manajemen bengkel terpadu, yang akan memastikan proses kerja bengkel terintegrasi secara online.

"Sehingga pelayanan dan tindakan teknisi terkontrol yang membuat operasional berlangsung lebih efektif dan efisien. Selain itu, lewat distributor kami, bengkel mitra juga dijamin dengan suku cadang Bosch asli (original)," ucap Dedy saat peluncuran Bosch Module secara daring, Kamis (10/12/2020).

Dijelaskan Dedy, nantinya Bosch Module juga mencakup dukungan teknis bagi bengkel mitra yang meliputi pelatihan seputar produk serta pengetahuan otomotif, sehingga para teknisi bisa terus memutakhirkan keterampilannya. 

"Bengkel umum yang akan bermitra ditujukan untuk pengusaha bengkel kelas menengah ke bawah, yang memiliki 2-6 mekanik. Keunggulannya dalam hal fleksibilitas dan kecakapannya menangani kendaraan pelanggan, tanpa batasan merek atau model tertentu," lanjut dia.

Share :

Wealthy Luncurkan Oli Mobil Baru Apogeo SAE 0W-20 Full Synthetic

PT Welty Indah Perkasa atau yang dikenal dengan Wealthy Group meluncurkan produk baru oli Apogeo SAE 0W-20 Fully Synthetic.

Read More
Berikut Spesifikasi DAF LF Electric 19 Ton yang Dipilih Pemerintah UK Dorong Elektrifikasi Truk

Spesifikasi DAF LF Electric 19 Ton

Read More
Tim Scuderia AlphaTauri Honda Sukses Curi Poin di F1 Hungaria 2021

Scuderia AlphaTauri sudah berhasil mengumpulkan satu podium hasil finis ketiga Pierre Gasly.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler