Jakarta, MobilKomersial.com - Komunitas motor Max Owner Bekasi (MOB) mendapat tantangan dari PT Welty Indah Perkasa untuk menguji oli Wealthy Vigorous dengan menempuh riding dari Bekasi ke titik Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Aceh sejauh 5 ribu km.

Sebanyak 4 bikers dari MOB dan 1 biker dari perwakilan perusahaan sukses menuntaskan perjalanan ke titik paling sakral bagi seluruh riders nusantara pada Sabtu, 5 Desember 2020 kemarin.

Diketahui, 5 bikers itu melakukan kegiatan berkendara dalam misi pengujian oli Wealthy Vigorous untuk mendapatkan respon dari para bikers dengan performa pelumas terbaru yang dituang ke dalam mesin motor mereka.

Perjalanan dari Bekasi - Sabang menempuh jarak sekitar 3 ribu km, di mana mereka melewati berbagai kondisi yang tidak hanya menguji nyali, namun fisik dan strategi menjadi tumpuan bikers mencapai tujuan.

Baca juga : Uji Ketahanan Oli Wealthy, Lima Biker Touring ke Aceh Sejauh 5.000 Km

Para riders tersebut menggunakan 2 skuter NMax, 2 Xmax, dan 1 Yamaha R15 dengan gear standar untuk safety, mereka memulai perjalanan pada 27 November 2020 lalu dan finish di titik Nol Kilometer Sabtu (5/12) sore kemarin. 

"Standarnya, kami riding per hari rata-rata 150 km, dengan perjalanan yang kami tempuh hingga Selasa (1/12) lalu, kami sudah menempuh Bekasi - Bukittinggi sekitar 1.500 km," ucap Ketua Umum MOB, Gerry Rondonuwu yang juga memimpin kegiatan touring 5 ribu km itu.

Perjalanan berangkat dari Bekasi - Merak -Bandar Lampung - Kuri - Bengkulu - Mukomuko- Painan- Padang - Bukittinggi. Di Bukit Barisan sekitar jam 17.30 team di hajar hujan badai, banjir dan longsor, hingga salah satu motor team sempat mengalami kendala," kisah Gerry.

Masih kata dia, setelah itu team memutuskan untuk istirahat di perbatasan Lampung - Bengkulu, lalu dari situ mereka melanjutkan perjalanan menuju Bengkulu.

"Motor kami masuk bengkel untuk check semua karena habis terjang banjir, setelah itu kami lanjut menuju kota Padang, dan motor XMax 250 milik Abas mengalami kendala, kunci kontaknya macet, sehingga team menginap di salah satu member YNCI chapter Mukomuko," terangnya.

Share :

MAN Bakal Produksi Baterai Bertegangan Tinggi Untuk Truk dan Bus Mulai 2025

MAN Truck & Bus menyebut keputusan ini telah berorientasi pada masa depan dimana sebuah baterai telah menjadi jantung penggerak kendaraan komersial listriknya yang bergulir pada tahun 2025.

Read More
Ikut Road Transport Expo 2022, Hankook Pamerkan Keunggulan Ban Komersialnya
Dealer Fuso 3S Baru di Banjarmasin Resmi Dibuka, Berikan Layanan Berstandar Nasional

Outlet dealer 3S ini, dirancang dan dibuat khusus untuk kendaraan niaga dan terletak di lokasi yang mudah diakses, dimana akan dapat memenuhi permintaan konsumen di area Banjarmasin.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler