Jakarta, MobilKomersial.com - Memasuki adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19, sejumlah Perusahaan Otobus telah kembali mengoperasikan armadanya kembali secara normal. Meskipun dengan menerapkan sejumlah protokol kesehatan, seperti menjaga jarak penumpang, atau pengurangan kapasitas penumpang bus.

Untuk itu, Perusahaan Otobus dirasa perlu melakukan penyesuaian tarif, karena jumlah penumpang yang terbatas selama masa pandemi ini.

Masyarakat yang melakukan perjalanan selama new normal ini disarankan untuk terus memantau, atau mengecek terlebih dahulu harga tiket bus yang ingin digunakan jasanya.

Hal tersebut dikarenakan, sejumlah PO masih melakukan penyesuaian dan perubahan harga tiket, yang pastinya berbeda dengan harga tiket sebelum masa pandemi covid-19.

PO Sumber Alam kembali memberlakukan penyesuaian tarif, yang berlaku mulai November 2020 ini.

Perlu diketahui, untuk penyesuaian tarif kali ini, PO Sumber Alam tidak memisahkan kelas atau jenis bus, namun dijadikan satu kelas, sehingga mempermudah pelanggan, jika ingin melakukan perjalanan, tanpa harus memikirkan kelas mana yang akan digunakan.

Bagi penumpang yang ingin melakukan perjalanan, dengan rute perjalanan dari Yogyakarta menuju Jakarta atau sebaliknya, tarif baru dari PO Sumber Alam adalah Rp 180.000.

Baca juga : Mau Plesiran ke Yogyakarta, Lihat Info Operator Bus dan Harga Tiket dari Jakarta

Sedangkan jika ingin melakukan perjalanan dari Buntu menuju ke Jakarta atau sebaliknya, tiketnya dibaderol Rp 160.000.

Kemudian bagi yang ingin melakukan perjalanan dari Yogyakarta menuju Merak ataupun sebaliknya, tarif terbarunya adalah Rp 220.000, sedangkan dari Buntu menuju ke Merak atau sebaliknya, harga tiketnya Rp 200.000.

Masyarakat yang ingin kembali menggunakan layanan bus AKAP dari PO Sumber Alam, dengan rute Yogyakarta menuju Jakarta atau menuju Merak, bisa langsung memesan tiket di agen terdekat atau bisa langsung pesan online melalui Customer Support PO Sumber Alam di nomor 0811 259 318, atau pemesanan juga bisa melalui online di website www.sumberalam.id.

 

(Denny)

Share :

Cititrans Buka Rute Baru Yogyakarta-Surabaya, Segini Tarifnya

Cititrans akan menggunakan kendaraan Toyota Hi-Ace Commuter yang merupakan mini bus dengan desain ekslusif.

Read More
Jadi Mobil Terlaris Semester I 2021, Simak Harga Honda Brio Terbaru

Brio meraih total penjualan sebanyak 27.785 unit di Indonesia, dengan rincian sebanyak 19.563 unit untuk Brio Satya dan 8.222 unit untuk Brio RS.

Read More
Harga Almaz RS, Almaz Series dan Cortez CT Setelah Dipotong Subsidi dari Wuling

Wuling Motors kembali mengumumkan harga On The Road resmi untuk Almaz RS, Almaz Series dan Cortez CT setelah diganjar subsidi mengikuti relaksasi PPnBM.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler