Jakarta, MobilKomersial.com - Setelah sejumlah Karoseri besar menghadirkan konfigurasi kursi yang mendukung social distancing, kini PO Efisiensi juga turut menghadirkan bus social distancing. 

Tapi uniknya, perubahan konfigurasi kursi 1-1-1 pada bus Jetbus 3 keluaran Karoseri Adiputro asal Malang itu, dilakukan sendiri oleh mekanik PO Efisiensi, sehingga dapat lebih menghemat budget perusahaan.

PO bus asal Kebumen ini terlihat hanya mengubah konfigurasi kursi saja, karena untuk fasilitas lain, sama dengan versi patasnya dan tidak ada yang berbeda. Yakni reclining seat tanpa leg rest dan kabin full AC tanpa toilet. Serta sasis bus juga masih sama yang digunakan sebelumnya, yakni Hino RK 260 bersuspensi daun. 

Baca juga : Kemenhub Berencana Izinkan Bus Social Distancing Bisa Diisi Penuh Penumpang

Bus social distancing ini sendiri rencananya akan melayani rute dari Cilacap menuju ke Semarang, begitu juga sebaliknya. Namun, belum diketahui berapa tarif yang akan ditetapkan untuk rute yang akan menggunakan bus social distancing ini.

Sebagai perbandingan, bus reguler Efisiensi jurusan Semarang-Cilacap dengan seat 2-2 memiliki tarif Rp 110 ribu. Rute yang ditempuh dari Cilacap akan menuju Purworejo dan Magelang, lalu menuju Semarang.

Selain bus Efisiensi, bus Satelqu yang merupakan bus bandara milik PO Grup Efisiensi juga turut dilakukan perubahan pada konfigurasi kursinya.

 

(Denny)

Share :

Hasil Juara Kontes Livery, Seni Tari Dolalak Mejeng di Bus Sumber Alam

PO Sumber Alam mengaplikasikan desain livery yang menjadi pemenang kontes, pada bus pariwisata mereka

Read More
Deretan PO yang Mengoperasikan Bus Social Distancing

Saat ini, bus dengan konsep kursi berjarak atau social distancing sudah semakin digandrungi para pelaku transportasi darat di Indonesia.

Read More
Mulai September 2020, PO Sudiro Tungga Jaya Tambah Beberapa Rute Baru

PO Sudiro Tungga Jaya (STJ) menambah rute baru, yang dioperasikan sejak awal September 2020 ini

Read More
honda

Terkini

Terpopuler