Jakarta, MobilKomersial.com – Volvo Indonesia telah memperkenalkan dua produk terbarunya di Busworld South East Asia yakni B11R dan B8R. Kedua produk tersebut dihadirkan di Booth Volvo dengan tampilan sudah menjadi sebuah bus.

Terdapat tiga bus di booth Volvo, yaitu All New Legacy SR2 Double Decker dan Cityline 2 Low Entry dari Karoseri CV Laksana dan Jetbus 3+ Ultra High Deck dari Karoseri Adi Putro.

Untuk bus Double Decker dan Ultra High Deck menggunakan sasis B11R dan Low Entry menggunakan B8R.

Untuk  bus Double Decker dan Ultra High Deck dibekali dengan mesin 11.000 cc serta mesin 430 hp yang disandingkan dengan transmisi dari Volvo Bus yakni I-Shift AMT 12-speed, yang dioptomalkan untuk coach touring.

Selain itu ada Volvo B8RLE low-entry model buatan karoseri laksana. Bus ini di rancang untuk memenuhi permintaan aplikasi lalu lintas kota, antar kota, dan juga perkotaan. Bus ini dilengkapi dengan mesin Volvo B8 yang diyakini hemat bahan bakar.

Share :

Mengupas Hino RK8, Chassis Big Bus Terlaris di Indonesia

Hino RK8 mudah dikenali dari dashboardnya, nampak speedometeer khas Hino RK yang dilengkapi tachometer, kemudian terletak Handbrake di sebelah kanannya. Pun dengan kemudi yang bentuknya lebih manis, tidak sekaku generasi sebelumnya.

Read More
Bus Apron Bandara Soekarno-Hatta Pakai Bus Asal Negeri Tiongkok, Bagus Gak ya?

Berbeda dengan bus-bus apron biasanya yang merupakan rakitan karoseri lokal yang sebenarnya

Read More
Punya Fitur Premium, Berapa Harga Chassis Scania K410IB?

Scania K410IB 6x2 adalah chassis triple axle yang mempunyai mesin kubikasi besar dan 3 sumbu roda yang belakangan tren di kalangan perusahaan-perusahaan otobus (PO).

Read More