Semarang, MobilKomersial.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan tol Semarang-Solo km 437, yang melibatkan satu unit bus Sinar Jaya dengan nomor polisi B-7414-TGD jurusan Jakarta-Surabaya dengan truk pengangkut kayu gelondongan.

Kejadian ini terjadi pada pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Dilansir dari postingan facebook Abi Ibrahim Hasmi pada beberapa jam lalu, kronologi kecelakaan bermula saat truk muatan kayu gelondongan tidak kuat menanjak, yang kemudian ditarik truk lain di depannya dengan tali sling. 

Tetapi beberapa saat kemudian tali sling putus, yang membuat truk muatan kayu gelondongan berjalan mundur. Dari arah yang sama, bus Sinar Jaya melaju dari bawah dengan kecepatan tinggi, sehingga kecelakaan tidak terhindarkan.

Baca juga : Legacy SR2 Suites Class, Sleeper Bus Mewah yang Punya 21 Tempat Duduk

Dikabarkan, akibat kejadian ini dua penumpang bus Sinar Jaya meninggal dunia, satu orang laki-laki duduk di bangku depan sebelah kiri atas dan satu orang perempuan duduk di bangku depan sebelah kiri bawah.

Pasca kejadian ini, muatan kayu gelondongan yang terjatuh ke jalan, sempat membuat kemacetan di tol Semarang-Solo sejauh 20 km.

Sekadar informasi, bus Sinar Jaya Suites Class jurusan Jakarta - Surabaya ini baru saja beroperasi Desember 2019 lalu. Bus model ini menjadi bus mewah buatan Karoseri Laksana dengan kursi tidur dan video on demand di dalam kabinnya.

 

(Denny)

Share :

Penghentian Operasional Bus Jurusan Jakarta, Kemenhub Sebut Masih Imbauan

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi masih akan mengkaji ulang mengenai penghentian operasional bus AKAP di Jakarta

Read More
Presiden Jokowi: Ada 14 Ribu Penumpang Bus Keluar dari Jabodetabek

Jokowi menyebut angka tersebut diakumulasikan dengan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi atau moda transportasi lainnya. Untuk itu, dia meminta agar ada pergerakan untuk membatasi jumlah orang yang berpindah ke tempat lain.

Read More
Mulai Sore Ini, Dishub DKI Hentikan Layanan Bus Jurusan Jakarta

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerbitkan surat penghentian layanan bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP), Antar Jemput Antar Provinsi (AJAP) dan bus Pariwisata, guna mencegah penyebaran wabah virus corona.

Read More