MobilKomersial.com – Toyota Avanza masih merajai pasar low MPV. Tak dipungkiri mobil ini juga mendapat julukan mobil sejuta umat, karena populasinya yang terbilang cukup banyak di Indonesia.

Mobil ini menjadi pilihan masyarakat Indonesia karena berkapasitas 7 penumpang dengan harga lebih terjangkau. Cocok untuk keluarga.

Untuk memberikan penyegaran, pada awal tahun ini Toyota mengeluarkan Avanza Facelift. Nah bagi yang ingin membeli Toyota Avanza dan penasaran dengan bagaimana bentuk ekterior dan interiornya, cek dulu spesifikasinya.

Ketika membahas spesifikasi Avanza, hal pertama yang dijadikan sebagai bahan pembahasan pasti desain eksterior yang dimiliki mobil. Toyota Avanza Facelift memiliki desain grille radiator dengan nuansa chrome yang lebar. Selain itu bagian bumper bawah, Anda juga akan menemukan ornamen grille berwarna hitam yang bersatu dengan lampu kabut. Desain lampu kabut depan juga mengalami perubahan, karena sekarang memiliki bentuk segitiga.

Pada tampilan grille radiator, lampu utama bagian depan juga terdapat perubahan desain, hal ini dilihat dari perubahan desain lampu yang terlihat jelas dua tingkat, bentuknya mirip dengan Vellfire. Desain lampu bagian atas menggunakan LED dan lampu sein menggunakan halogen.

Untuk bagian sampingnya, kita tidak akan menemukan banyak perubahan, spesifikasi Avanza pada bagian desain body masih sama. Kita akan menemukan emblem Dual VVT-i pada bagian samping kiri, kanan di bawah kaca spion. Tak hanya itu, desain velg alloy pun mengalami perubahan, meskipun tak terlalu kelihatan sebagian orang.

 

Bila sudah melihat desain eksterior Toyota Avanza ini, berikutnya adalah bagian interior. Ketika Anda melihat bagian dashboard, perubahan akan sangat terlihat. Untuk tipe 1.5 G sudah menggunakan head unit touch screen serta iPod ready. Bagian bawah layar pun terdapat tombol lampu peringatan sabuk pengaman dan lampu hazard yang akan menyala saat penumpang bagian depan tidak menggunakan sabuk pengaman ketika mobil berjalan. Warna dashboard pada bagian bawah dihiasi dengan warna coklat terang serta bagian atas memiliki warna gelap.

Perubahan lainnya pada spesifikasi Avanza untuk bagian interior adalah AC digital. AC pada bagian kanan mempunyai dua fungsi, yakni untuk menambah putaran kipas serta menurunkan putaran kipas AC. Dua tombol AC dipergunakan untuk menurunkan atau menaikkan suhu AC. Selain itu bagian Ac juga terdapat sirkulasi udara maximum cooling.

Bagaimana dengan Odometernya? Untuk melihat odometer, Anda harus menyalakan mobil terlebih dahulu. Perbedaan desain tahun lalu dan saat ini adalah, ketika menyalakan mobil, Anda hanya perlu menekan tombol start engine. Ketika mengemudi mobil di malam hari, lampu mobil begitu terang serta terdapat cahaya biru yang menghiasi angka speedometer.

Ada pula lampu indikator ECO drive. Dengan menyalakan lampu indikator ini, pengemudi seperti diajarkan cara mengemudi mobil irit bahan bakar. Bagian desain wiper dan tuas lampu tidak mengalami perubahan.

Untuk harga, Avanza 2019 ditawarakan mulai dari Rp 188 juta hingga Rp 221 juta. Tersedia dalam tujuh warna yakni Dark Blue, Bronze, Dark Red Mica Metallic, Grey Metallic, Black Metallic, Silver Metallic dan White.

Nah, bagaimana? Sudah memutuskan untuk beli Avanza? Bila Anda ingin melakukan pembelian, salah satu jaringan jasa penjualan yang bisa Anda kunjungi adalah Auto2000.

Atau, jika ingin mencari informasi yang lengkap mengenai Toyota Avanza, seperti spesifikasi Avanza yang lainnya, Anda dapat mengunjungi Auto2000.co.id.

Share :

Resmi Mengaspal, S-Presso Jadi Mobil Termurah Maruti Suzuki

Maruti Suzuki resmi meluncurkan mobil terbarunya yang diberi nama S-Presso. Mobil termurah dan teringan ini dijual di India.

Read More
Membedah Spesifikasi BMW Seri 7 Terbaru

Sedan premium yang memiliki desain elegan dan teknologi inovatif ini hadir dalam dua varian, The New BMW 740Li Opulence dan The New BMW 730Li M Sport.

Read More
Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasi dan Harga Aprilia Shiver 900

Naked bike yang memadu teknologi dan daya tahan superior ini menghadirkan tenaga dan torsi yang lebih tinggi.

Read More

Terkini

honda

Terpopuler

honda