MobilKomersial.com -- Bagi pengguna bus, khususnya yang memiliki rute perjalanan ke Jawa Tengah pasti tidak asing dengan bus yang bernama Bejeu. Bus ini memiliki ciri khas dengan body berwarna hitam dengan livery perpadauan warna merah dan kuning.

Perusahaan Otobus (PO) asal Jepara ini rupanya sedang memesan bus baru dari salah satu karoseri besar di Indonesia yang berasal dari Ungaran, yakni karoseri Laksana. Ada dua jenis sasis dari 6 unit yang dipesan oleh Bejeu. Ada sasis Eropa dan juga Jepang.

"Benar, Bejeu memesan unit baru.Sementara ada 6 unit yang dipesan di Laksana. 4 unit Mercedes-Benz 1626 NG dan 2 unit Hino RK. Dan sudah dua unit yang berjalan. Yang menggunakan sasis 1626 NG," ujar M. Rifqy Roosdhani Direktur Pemasaran PO. Bejeu kepada MobilKomersial.com.

Rifqy juga menambahkan, kalau dua unit bus yang sudah berjalan ini akan mengisi trayek yang sudah ada dengan sistem rolling. Kalau dari segi livery tidak ada yang berubah, hanya ditambahkan logo Mercedes-Benz saja.

Model bus baru dari PO yang berjuluk "Balck Bus" ini menggunakan model Legacy SR2 HD Prime ECE.R66.

Oia, apakah kalian sudah tau akronim dari nama Bejeu? Ternyata itu singkatan dari Bongkotan Jati Utama. Untuk nama penggemar bus ini adalah Black Bus Community.

Share :

PO Murni Jaya Buka Trayek Yogyakarta Tujuan Jabodetabek, Segini Tarifnya

Adapun trayek terbaru PO Murni Jaya ini berangkat pada pukul 07.30 WIB dan malam pukul 18.30 WIB dengan tarif sebesar Rp 150 ribu plus servis makan.

Read More
Transjakarta Operasikan 21 Unit Bus Gandeng

Penambahan tersebut diharapkan dapat menambah kapasitas daya angkut pelanggan Transjakarta pada setiap ruas rute baik itu koridor dan non koridor.

Read More
Viral, Bus Turunkan Penumpangnya Sembarangan

Seperti sebuah video yang menceritakan kejadian kurang baik menimpa para pendaki Indonesia yang hendak pergi menuju Wonosobo menggunakan bus.

Read More

Terkini

honda

Terpopuler

honda