MobilKomersial.com -- Bagi pengguna bus, khususnya yang memiliki rute perjalanan ke Jawa Tengah pasti tidak asing dengan bus yang bernama Bejeu. Bus ini memiliki ciri khas dengan body berwarna hitam dengan livery perpadauan warna merah dan kuning.

Perusahaan Otobus (PO) asal Jepara ini rupanya sedang memesan bus baru dari salah satu karoseri besar di Indonesia yang berasal dari Ungaran, yakni karoseri Laksana. Ada dua jenis sasis dari 6 unit yang dipesan oleh Bejeu. Ada sasis Eropa dan juga Jepang.

"Benar, Bejeu memesan unit baru.Sementara ada 6 unit yang dipesan di Laksana. 4 unit Mercedes-Benz 1626 NG dan 2 unit Hino RK. Dan sudah dua unit yang berjalan. Yang menggunakan sasis 1626 NG," ujar M. Rifqy Roosdhani Direktur Pemasaran PO. Bejeu kepada MobilKomersial.com.

Rifqy juga menambahkan, kalau dua unit bus yang sudah berjalan ini akan mengisi trayek yang sudah ada dengan sistem rolling. Kalau dari segi livery tidak ada yang berubah, hanya ditambahkan logo Mercedes-Benz saja.

Model bus baru dari PO yang berjuluk "Balck Bus" ini menggunakan model Legacy SR2 HD Prime ECE.R66.

Oia, apakah kalian sudah tau akronim dari nama Bejeu? Ternyata itu singkatan dari Bongkotan Jati Utama. Untuk nama penggemar bus ini adalah Black Bus Community.

Share :

DCVI Jual 2.695 Unit Bus dan Truk di 2019, Sasis Bus OH 1626 Terlaris

Sebagai agen tunggal penjualan resmi kendaraan komersial Mercedes-Benz di Indonesia, melaporkan bahwa di tahun 2019, penjualan truk dan truknya mengalami penyusutan.

Read More
BRT Medan Akan Beroperasi April, Banyak Pihak Belum Siap

Kota Medan berencana akan mengoperasikan BRT pada April 2020 nanti

Read More
KYM Trans Punya Armada Baru, Si Imut Hello Kitty

Bus baru milik KYM Trans tampil dengan body bergambar karakter lucu Hello Kitty

Read More