MobilKomersial.com – Beberapa tahun terkahir Indonesia diramaikan dengan hadirnya sasis-sasis bus premium. Namun Saat ini di Indonesia yang menjadi pemimpin pasar untuk segmen bus adalah dari pabrikan Jepang, yakni Hino. Dan untuk pabrikan eropa yang cukup eksis di Indonesia adalah Volvo, Mercedes-Benz dan Scania.

Beragam produk dan tipe sasis di hadirkan oleh pabrikan-pabrikan tersebut. Mulai dari yang murah hingga yang harganya selangit. Nah, kalian tahu tidak sasis apa yang termahal di Indonesia?

Sasis Scania K310UB-6X2 kah? atau 0C 500 RF 2542? Mungkin kalian kira, bus dengan triple axle menjadi sasis yang termahal di Indonesia.

Untuk bus double decker sendiri biasanya menggunakan sasis premium dari Scania dan Mercedes-Benz, seperti yang disebutkan diatas. Namun, Sasis tronton tersebut ternyata baru setengahnya dari sasis yang satu ini.

Pernah lihat bus gandeng Transjakarta?

Nah, sasis tersebut menjadi yang termahal di Indonesia. Ada dua sasis dari dua pabrikan yang berbeda. Yakni sasis Scania K320IA-6X2 dan Mercedes-Benz O 500 MA 2831(6X2) CNG. Keduanya adalah jenis sasis bus gandeng. Diketahui harga dari dari kedua sasis tersebut sekitar Rp 3 miliar - Rp 3,8 miliar off the road.

Jadi, sudah tahu kan sasis yang termahal di Indonesia. Tenyata bukan sasis untuk bus double decker.

Share :

DCVI Jual 2.695 Unit Bus dan Truk di 2019, Sasis Bus OH 1626 Terlaris

Sebagai agen tunggal penjualan resmi kendaraan komersial Mercedes-Benz di Indonesia, melaporkan bahwa di tahun 2019, penjualan truk dan truknya mengalami penyusutan.

Read More
BRT Medan Akan Beroperasi April, Banyak Pihak Belum Siap

Kota Medan berencana akan mengoperasikan BRT pada April 2020 nanti

Read More
KYM Trans Punya Armada Baru, Si Imut Hello Kitty

Bus baru milik KYM Trans tampil dengan body bergambar karakter lucu Hello Kitty

Read More