MobilKomersial.com – Beberapa tahun terkahir Indonesia diramaikan dengan hadirnya sasis-sasis bus premium. Namun Saat ini di Indonesia yang menjadi pemimpin pasar untuk segmen bus adalah dari pabrikan Jepang, yakni Hino. Dan untuk pabrikan eropa yang cukup eksis di Indonesia adalah Volvo, Mercedes-Benz dan Scania.

Beragam produk dan tipe sasis di hadirkan oleh pabrikan-pabrikan tersebut. Mulai dari yang murah hingga yang harganya selangit. Nah, kalian tahu tidak sasis apa yang termahal di Indonesia?

Sasis Scania K310UB-6X2 kah? atau 0C 500 RF 2542? Mungkin kalian kira, bus dengan triple axle menjadi sasis yang termahal di Indonesia.

Untuk bus double decker sendiri biasanya menggunakan sasis premium dari Scania dan Mercedes-Benz, seperti yang disebutkan diatas. Namun, Sasis tronton tersebut ternyata baru setengahnya dari sasis yang satu ini.

Pernah lihat bus gandeng Transjakarta?

Nah, sasis tersebut menjadi yang termahal di Indonesia. Ada dua sasis dari dua pabrikan yang berbeda. Yakni sasis Scania K320IA-6X2 dan Mercedes-Benz O 500 MA 2831(6X2) CNG. Keduanya adalah jenis sasis bus gandeng. Diketahui harga dari dari kedua sasis tersebut sekitar Rp 3 miliar - Rp 3,8 miliar off the road.

Jadi, sudah tahu kan sasis yang termahal di Indonesia. Tenyata bukan sasis untuk bus double decker.

Share :

Lagi, PO Rosalia Indah Rilis 5 Unit New Jetbus 3+ SDD Bermesin Scania K410IB

Lima unit bus double decker milik PO asal Palur, Solo ini sudah rilis dari KaroserI Adi Putro, asal Malang, Jawa Timur.

Read More
Mengenal Line Up Bus Buatan Karoseri New Armada

PT Mekar Armada Jaya atau lebih dikenal dengan New Armada telah melahirkan banyak model bus di Indonesia

Read More
Tiket Bus Safari Dharma Raya Kini Bisa Dipesan di Traveloka

Traveloka telah resmi menjadi online booking platform pertama di Indonesia yang menjual tiket resmi bus Safari Dharma Raya.

Read More