MobilKomersial.com -- Dunia perbus-an Indonesia kini sedang naik daun, terlebih lagi kini bus-bus yang dihadirkan oleh para perusahaan otobus (PO) baru-baru dan juga memiliki beragam fasilitas mewah. Beragam jenis bus dan juga kelas ditawarkan untuk mengakomodir kebutuhan para penumpangnya.

Saat ini lagi ngetren yang namanya bus tingkat. Beberapa karoseri pun berlomba-lomba menghadirkan bus jenis double decker. Sebut saja Adi Putro dengan Jetbus 3+ SDD nya, Laksana dengan Legacy SR2 Double Decker, Tentrem dengan Avante D2 dan Morodadi Prima dengan Grand Tourismo DD.

Namun, dari sekian banyak karoseri di Indonesia, karoseri New Armada menjadi karoseri yang memiliki jenis bus tingkat terbanyak. Karoseri asal Magelang ini memiliki empat jenis bus double decker.

Ditahun 2010, New Armada merilis bus tingkat pertama yang diberi nama "Paradise". Yang pertama kali menggunakan bus tingkat dari New Armada adalah bus wisata tingkat yang dioperatori Transjakarta. Bus double decker tersebut menggunakan sasis Mercedes-Benz OC 500 RF.

 

foto : ekha surya

Share :

Bus Wisata 'Gatrik' Siap Bawa Wisatawan Plesiran Kota Ciamis

Bus yang serupa dengan Bandros di Bandung ini akan menjadi sarana untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Ciamis.

Read More
Damri Pastikan Bus Menuju Bandara Soekarno-Hatta Tetap Beroperasi

Perum Damri memastikan bus dari dan ke Soekarno - Hatta tetap beroperasi normal meski curah hujan tinggi yang menyebabkan banjir di Jakarta dan sekitarnya sejak pagi ini, Selasa (25/2/2020).

Read More
Mengupas Spesifikasi Bus Double Decker yang Diekspor ke Bangladesh

Sebanyak 10 unit bus tingkat dengan bodi tipe Legacy SR2 Double Decker karya Ungaran, Jawa Tengah ini telah diekspor ke Bangladesh.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler