MobilKomersial.com -- Transjakarta adalah sebuah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Jakarta, Indonesia. Transjakarta (TJ) dioperasikan oleh Unit Pengelola Transjakarta Busway (UPTB) dibawah Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, yang bertanggungjawab penuh kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

Untuk armada, TJ menggunakan bahan bakar gas (BBG).Beragam merek juga digunakan untuk armada TJ. Mulai dari buatan Tiongkok, Jepang, Korea hingga Eropa.

Nah, kalian ada yang pernah dengar atau lihat ga sih bus Transjakrta yang mereknya Daewoo? Bus ini adalah buatan negeri gingseng, yakni Korea Selatan. Selain Hyundai, Daewoo masuk ke pasar Indonesia dengan menjadi bus untuk Transjakarta. Lalu ada tipe bus apa saja yang ada di Indonesia?

Mungkin merek ini masih sedikit asing di telinga para pengguna bus, biasanya yang sering didengar adalah merek Hino, Volvo, Mercedes-Benz dan Scania. Tapi mungkin ada pertimbangan sendiri dari operator yang menggunakan bus ini.

Share :

Bus Wisata 'Gatrik' Siap Bawa Wisatawan Plesiran Kota Ciamis

Bus yang serupa dengan Bandros di Bandung ini akan menjadi sarana untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Ciamis.

Read More
Damri Pastikan Bus Menuju Bandara Soekarno-Hatta Tetap Beroperasi

Perum Damri memastikan bus dari dan ke Soekarno - Hatta tetap beroperasi normal meski curah hujan tinggi yang menyebabkan banjir di Jakarta dan sekitarnya sejak pagi ini, Selasa (25/2/2020).

Read More
Mengupas Spesifikasi Bus Double Decker yang Diekspor ke Bangladesh

Sebanyak 10 unit bus tingkat dengan bodi tipe Legacy SR2 Double Decker karya Ungaran, Jawa Tengah ini telah diekspor ke Bangladesh.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler