MobilKomersial.com -- Transjakarta adalah sebuah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Jakarta, Indonesia. Transjakarta (TJ) dioperasikan oleh Unit Pengelola Transjakarta Busway (UPTB) dibawah Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, yang bertanggungjawab penuh kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

Untuk armada, TJ menggunakan bahan bakar gas (BBG).Beragam merek juga digunakan untuk armada TJ. Mulai dari buatan Tiongkok, Jepang, Korea hingga Eropa.

Nah, kalian ada yang pernah dengar atau lihat ga sih bus Transjakrta yang mereknya Daewoo? Bus ini adalah buatan negeri gingseng, yakni Korea Selatan. Selain Hyundai, Daewoo masuk ke pasar Indonesia dengan menjadi bus untuk Transjakarta. Lalu ada tipe bus apa saja yang ada di Indonesia?

Mungkin merek ini masih sedikit asing di telinga para pengguna bus, biasanya yang sering didengar adalah merek Hino, Volvo, Mercedes-Benz dan Scania. Tapi mungkin ada pertimbangan sendiri dari operator yang menggunakan bus ini.

Share :

Rupanya Begini Cara Baca Sasis Bus Scania

Tidak banyak yang memperhatikan apa arti kode yang terpampang di kaca bagian samping atau depan bus. Seperti Scania K410IB 6X2.

Read More
Begini Cara Artikan Kode Sasis Bus Mercedes-Benz OH 1526

Di Indonesia, Mercedes-Benz memiliki 4 jenis sasis, yakni OH, OF, O 500 dan OC 500 RF 2542. Nah, OH, OF itu apa sih?

Read More
Lagi, PO Rosalia Indah Rilis 5 Unit New Jetbus 3+ SDD Bermesin Scania K410IB

Lima unit bus double decker milik PO asal Palur, Solo ini sudah rilis dari KaroserI Adi Putro, asal Malang, Jawa Timur.

Read More

Terkini

honda

Terpopuler