Jakarta, MobilKomersial.com - Bus listrik Transjakarta dalam waktu dekat akan segera mengaspal di jalanan Ibukota.

Hal itu seperti diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia mengatakan bahwa bus listrik Transjakarta yang diuji coba akan segera beroperasi. 

"Saya lupa pastinya kapan, tapi segera," ujar Anies saat dikutip Tempo.co, Jumat (8/8/2019).

Anies menambahkan, ke depannya, dalam pengadaan bus baru Transjakarta juga akan beralih ke bus berbasis tenaga listrik.

Baca juga : Akhirnya Bus Listrik MAB Punya Pembeli Pertama

Langkah ini sejalan dengan Instruksi yang ditekennya di awal bulan Agustus untuk mendorong penggunaan sumber energi ramah lingkungan bagi kendaraan.

"Penambahan bus Transjakarta juga mendesak dilakukan untuk menampung jumlah penumpang yang diprediksi akan melonjak karena perluasan kawasan yang memberlakukan aturan ganjil genap," papar Anies.

Seperti diketahui, Transjakarta telah memperkenalkan tiga unit bus bertenaga listrik pada Mei lalu. Bus produksi BYD Company Ltd asal Cina dan  PT Mobil Anak Bangsa ini terus dilakukan uji coba setiap minggu.

Share :

Ewako! PSM Makassar Punya Bus Operasional Baru

Beberapa klub yang sudah memiliki bus operasional tim adalah Persib Bandung, Persija Jakarta, Sidrap United, Sriwijaya FC, Bhayangkara FC, Barito Putra, PSIS Semarang, Madura United dan PSMS Medan yang sudah memiliki bus operasional tim.

Read More
Varian Bus Tingkat Karoseri Adi Putro, Laksana dan Morodadi Prima Masih Kalah Banyak Dari New Armada

Jenis Bus Tingkat New Armada Paling Banyak!

Read More
Selain Hino, Zhong Thong atau Scania, Transjakarta Pernah Pakai Sasis Daewoo Lho!

Mungkin merek Daewoo masih sedikit asing di telinga para pengguna bus, biasanya yang sering didengar adalah merek Hino, Volvo, Mercedes-Benz dan Scania.

Read More