Jakarta, MobilKomersial.com - Selama tahun 2020, Gabungan Industri Kendaraaan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatatkan angka penjualan mobil mengalami penurunan sebesar 44,59% akibat pandemi Covid-19.

Meski mengalami penurunan angka penjualan mobil pada tahun lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil menjaga posisi pasar yang kuat baik pada segmen kendaraan penumpang maupun niaga ringan.

Hal itu terungkap saat MMKSI memaparkan kinerja penjualan di sepanjang 2020 dalam acara Annual Media Gathering yang diadakan secara virtual pada Selasa (6/4/2021).

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro menjelaskan, bahwa di tengah pandemi Covid-19, memang sangat berdampak negatif bagi industri otomotif, baik global maupun domestik.

"Apalagi adanya kebijakan pembatasan sosial ketat membuat penurunan penjualan otomotif secara nasional. Tapi, MMKSI bisa menjaga posisi pasar di segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan," ujar Irwan, Rabu.

"Mtsubishi Xpander dan Xpander Cross berkontribusi signifikan terhadap angka penjualan total MMKSI dan secara umum turut menjaga volume dan kontribusi di segmen small-MPV," sambungnya.

Merujuk pada data penjualan retail Gaikindo tahun 2020, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia mencatat angka penjualan sebanyak 54,768 unit (Januari 2020 – Desember 2020).

Share :

Damri Pindah ke Transaksi Cashless, Fokus Menekan Penyebaran Covid-19

Sebagai upaya menyikapi penurunan penyebaran pandemi Covid-19, Damri mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi transaksi dengan uang tunai.

Read More
Resmi Buka IIMS Hybrid 2021, Jokowi Minta Transformasi Green Technology Dijalankan

Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 resmi dibuka hari ini.

Read More
Jangan Lupa! Pameran IIMS Hybrid 2021 Resmi Dibuka Mulai Besok

Indonesia International Motor Show (IIMS) akhirnya akan kembali digelar mulai Kamis besok, 15 April 2021 dengan konsep hibrida.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler