Jakarta, MobilKomersial.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi Fuso di Indonesia berhasil mencatatkan penjualan terbesar di dunia pada tahun 2018 lalu.

Dengan torehan tersebut, KTB mengklaim menjadi yang terbesar menyalip Jepang yang kini berada di posisi kedua.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Direktur KTB Atsushi Kurita, di Jakarta, Senin (11/3/2019). Ia menyebut kontribusi penjualan Mitsubishi Fuso di Indonesia mengalami tren pertumbuhan yang signifikan.

"Penjualan kendaraan Mitsubishi Fuso secara internasional kali ini, Indonesia memberikan kontribusi yang sangat signifikan karena secara keseluruhan saat ini menjadi kontributor pertama, kedua Jepang, yang sebelumnya Jepang pertama, dan yang ketiga Taiwan," ujar Atsushi.

Baca juga : Ini Alasan Truk Listrik Fuso Belum Bisa Masuk Indonesia

Simak juga : Fuso Ajak Pengunjung GIIAS Surabaya Jajal Runner Telematics

Dengan demikian, tambah dia, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) selaku prinsipal menjadikan Indonesia sebagai pasar yang penting untuk diperhatikan. Sebab saat ini Indonesia menjadi pasar terbesar nomor tiga.

"Kontribusi Indonesia ini luar biasa dianggap oleh MFTBC prinsipal kami sebagai the most important contributor in the world, yaitu Indonesia adalah pasar terbesar nomor tiga di dunia," sambung Atsushi.

Kontribusi tersebut terbukti hingga saat ini Mitsubishi Fuso menjadi pemimpin pasar di segmen mobil niaga, dengan market share 43,9 persen serta 51.132 unit truk terjual sepanjang 2018. Angka tersebut tumbuh 20,8 persen dibanding tahun sebelumnya, yang hanya sebanyak 42.319 unit.

Share :

Honda ADV150 Resmi Mengaspal. Harga Rp 33,5 Juta Hingga Rp 36,5 Juta
GIIAS 2019 Resmi Dibuka Hari Ini oleh Jusuf Kalla

Mengusung tema 'Future in Motion', yang diartikan sebagai sebuah gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom, dan digital, GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif melalui beragam program sepanjang penyelengg

Read More
Mau Tiket VIP dan Press Day GIIAS Gratis? Buruan Masuk Sini!

Hanya awak media dan tamu VIP yang diperbolehkan masuk di hari pertama GIIAS.

Read More