Palangkaraya, MobilKomersial.com - Damri Cabang Palangkaraya membuat inovasi baru, yaitu antar jemput penumpang dan barang secara langsung di tempat penjemputan yang diinginkan di wilayah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. 

Layanan yang sudah berjalan sejak Senin (8/2/2021) ini merupakan bagian dari inovasi yang terus digenjot Damri untuk memperkuat jaringan transportasi darat sekaligus terobosan bisnis selama pandemi Covid-19.

Pelayanan angkutan barang Damri merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 18 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Sementara untuk pelayanan penumang, Damri menjalankan dengan standar protokol kesehatan di antaranya suhu tubuh penumpang di bawah 37,3 derajat celcius, menjaga jarak, menggunakan masker selama perjalanan, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan menghindari berbicara saat di dalam bus.

Baca juga : Kini Naik Bus Damri di Bandung Bisa Bawa Sepeda, Lihat Rute dan Tarifnya

Adapun rute penjemputan penumpang dan barang yang dilayani di seputar area Kota Palangkaraya adalah dari Tjilik Riwut KM 7, Pasar Besar, Bunderan Besar, Jalan Yos Sudarso, Bukit Hindu, Jalan G. OBOS, Jalan RTA, Milono, Jalan Dopenogoro, Bunderan Kecil, Bunderan Burung, Kelampangan dan Terminal W.A. Gara.

Layanan ini dapat dinikmati mulai pukul 15.00 WITA dan tidak dikenakan biaya alias diberikan GRATIS kepada para pelanggan. 

Soal fasilitas, bus medium yang dioperasikan untuk layanan ini dilengkapi dengan reclining seat, Air Conditioning (AC), dan batas maksimal penumpang pada setiap bus sebesar 70%.

Hadirnya layanan antar jemput penumpang dan barang ini merupakan bagian dari kegiatan pengembangan usaha Damri untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat area Palangkaraya akan transportasi, membangun konektivitas antar moda, menjaga kestabilan harga antar wilayah, serta meningkatkan perekonomian di daerah tersebut. 

Simak juga : Damri Lakukan Retrofit Bus Listrik untuk Dijadikan Transportasi Umum

Penumpang yang menginginkan dijemput oleh Bus Sehat Damri dapat menghubungi di nomor 082155425676 atau 085217257575.

Terkait operasional pada angkutan penumpang, bus dipastikan dalam keadaan bersih sebelum digunakan melalui proses penyemprotan desinfektan, penyediaan alat cuci tangan atau hand sanitizer, serta penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas di lapangan dan awak kendaraan.

Selain itu, dalam melakukan aktivitas usaha, Damri memberlakukan standar ketat dalam memberikan pelayanan terbaik dengan mengutamakan 5K, yaitu Ketepatan, Keselamatan, Keamanan, Kenyamanan, dan Kesehatan Penumpang dan Pramudi.

Share :

Pemprov DKI Jakarta Siap Operasikan 80% Bus Listrik Transjakarta pada 2030

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan mengoperasikan 80 persen bus listrik untuk armada Transjakarta pada tahun 2030 mendatang.

Read More
Qatar Bakal Produksi Ribuan Bus Listrik untuk Sambut Piala Dunia 2022

Total 1.500 unit bus listrik bakal diproduksi di Qatar dalam kurun waktu 7 tahun yang dimulai pada akhir 2022.

Read More
Ini Rute dan Tarif Damri untuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional di Yogyakarta

Damri bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan melayani trayek antarmoda Kawasan Strategis Pariwisata Nasional di Yogyakarta.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler