MobilKomersial.com – Sebagai mobil listrik, Porsche Taycan lagi-lagi mencatat rekor dunia baru. Kali ini berhasil drifting non-stop selama 55 menit, sejauh 42,1 km dan dicatat oleh Guinness World of Record.

 

Sebelumnya, SUV ini berhasil mencatat waktu putaran terbaik di kelasnya, untuk memutari sirkuit legendaris Nurburgring, yakni 7 menit 42 detik. Lalu pernah jalan endurance 24 jam di sirkuit Nardo sejauh 3.425 km. 

 

 

Rekor ini dipecahkan di area pelatihan Porsche, di PEC (Porsche Experience Centre) di Hockenheimring. Taycan sendiri sanggup mengeluarkan tenaga hingga 530 dk dan untuk mencatat rekor ini, SUV yang rilis pertama tahun 2019 ini dikendarai oleh instruktur senior PEC, yakni Dennis Retera. 

 

“Selama mengemudi fitur traction control dimatikan, dan drifting dengan Taycan ternyata sangat mudah, dengan mengatur seluruh tenaga ke roda belakang,” ungkap Dennis. Walau memang, terlihat lintasan terus menerus disiram air, yang sepertinya bertujuan agar trek selalu licin. 

 

 

Dennis drifting non-stop selama 55 menit pada area berbentuk lingkaran sepanjang 200 m, sebanyak 210 lap, dan mencatat jarak total 42,171 km. Ingat ya, jarak sejauh ini ditempuh tanpa sekalipun ban depannya searah dengan arah putaran. 

 

“Kesulitannya paling hanya konsentrasi mencari grip antara area aspal yang kadang berbeda,” sambung pria kelahiran Belanda ini. 

 

Pencatatan rekor ini sendiri disaksikan langsung oleh juri Guinness World of Record, Joanne Brent. “Kami telah menyaksikan banyak pemecahan rekor seputar drifting. Tapi menggunakan mobil listrik ini tentu sesuatu yang sangat spesial,” ucap Joanne. 

 

Selesai memecahkan rekor drifting non-stop sejauh 42 km lebih selama 55 menit

 

Share :

Dua Varian Mercedes-Benz C-Class Final Edition Meluncur, Harga Mulai Rp 900 Jutaan

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi meluncurkan secara virtual Mercedes-Benz C 300 AMG Final Edition dan Mercedes-Benz C 200 AMG Final Edition.

Read More
DFSK Resmi Luncurkan Gelora Mini Bus, Harga Enggak Sampai Rp 200 Juta

Sebagai model minibus, mobil ini memiliki kapasitas maksimal 11 orang penumpang, dengan konfigurasi jok yang fleksibel.

Read More
Mode Daya Rendah Pada Hyundai Ioniq Electric

produsen mobil asal Korea Selatan ini menghadirkan Hyundai Ioniq Electric yang dapat menghemat daya ketika batrai rendah.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler