Jakarta, MobilKomersial.com - Sebagai bentuk apresiasi terhadap pelaku wirausaha yang berprestasi, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar Kreatif Lokal Award 2020.

Acara yang bertepatan dengan puncak perayaan HUT ke-30 Adira Finance pada Jumat, 13 November 2020 ini bertujuan untuk memotivasi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) agar senantiasa meningkatkan daya saing positif, sehingga memberikan dampak nyata terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

"Sebanyak 18 pelaku wirausaha telah menunjukkan prestasi kinerja mengagumkan dengan memberdayakan masyarakat sekitarnya melalui inovasi dan kreativitas, sehingga meningkatkan taraf hidup dirinya sendiri dan lingkungan sekitar," Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli. 

Dari 18 pelaku wirausaha itu, terdapat 6 juara dalam setiap kategori kreatif, antara lain dari kategori Fashion diraih oleh Ezmour, pengusaha tas dan sepatu kulit sapi; pada kategori Fotografi, Kotak Narsis dari Makassar yang merupakan jasa photobooth event.

Baca juga : Adira Virtual Expo 2020 Resmi Dibuka, Tawarkan Beragam Diskon dan Promo Selama 18 Hari

Untuk kategori Pertunjukan, Serumpun Lima dari Balikpapan ini mengusung semangat dan inisiatif melestarikan kebudayaan daerah; lalu dari kategori Kuliner, Dewi Home Crab asal Banten mendapatkan nilai tertinggi, karena mengolah berbagai jajanan olahan dari kepiting rajungan. 

Untuk kategori Kriya diraih oleh Dekardekor Shop yang memproduksi hiasan dinding berupa poster kayu dan terakhir untuk kategori Video, Aceh Documentary meraih nilai tertinggi dimana UKM ini juga terpilih sebagai Juara Favorit di Kreatif Lokal Award 2020. 

Ke-6 UKM tersebut akan mendapatkan beragam hadiah seperti uang tunai total puluhan juta rupiah, business coaching dan mentoring dari Coach Daniel Tumiwa serta Bukalapak.

Simak juga : Ada Pandemi Covid-19, Pasar Rakyat Adira Finance Diracik dengan Teknologi Digital

Kemudian, ada juga pendampingan usaha dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), lapak online eksklusif di Bukalapak, juga eksposure di media massa senilai total lebih dari Rp 800 juta.

"Dengan mengkonsumsi produk kreatif lokal, maka mereka telah membantu UMKM menjadi tulang punggung pertahanan laju perekonomian Indonesia," jelas Yuana Rochma Astuti, Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif, Kemenparekraf/Baparekraf.

Sedikit informasi, Kreatif Lokal Award 2020 adalah bagian dari Festival Kreatif Lokal yang menunjukkan wujud nyata dukungan Adira Finance terhadap kampanye nasional #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia. 

Penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2020 turut didukung MUFG, Adira Insurance, Adira Finance Syariah, Bank Danamon, Anteraja, Prasetiya Mulya-ELI dan Daniel Tumiwa selaku Business Growth Facilitator.

Share :

Cititrans Kembali Buka Shuttle Bus Bandung - Bandara Soetta, Segini Tarifnya

Dengan kehadiran kembali rute Cititrans ini, tentunya turut meramaikan kampanye liburan #diindonesiaaja.

Read More
Gaikindo Jakarta Auto Week Resmi Diundur Menjadi Maret 2021

Gaikindo dan para anggotanya tetap berkomitmen penuh meyelenggarakan GJAW yang juga didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian RI.

Read More
Tim Red Bull Honda Raih Podium Ganda di Balap F1 Bahrain 2020

Balapan dimulai lewat Max yang start di posisi kedua dan Alex di posisi kelima dan keduanya melaju dengan ban medium di perbatasan pertama sebelum beralih ke ban keras.

Read More