Jakarta, MobilKomersial.com - Memasuki musim hujan, beberapa komponen mobil sangat perlu dicek, agar saat melakukan perjalanan, seluruh fungsi komponen mobil tersebut dapat berkerja dengan maksimal. Salah satu komponen yang cukup vital pada mobil adalah wiper.

Memang wiper mobil memiliki berperan sangat vital untuk pengemudi, baik saat musim hujan maupun musim kemarau.

Untuk itu, sangat penting untuk memastikan bahwa wiper bekerja dengan baik, masih layak atau tidak untuk membersihkan kaca mobil dan juga yang cukup penting adalah, semprotan air wiper yang juga perlu diperhatikan.

Selain kondisi wiper yang harus baik, perhatikan juga air atau cairan wiper harus selalu tersedia di dalam tabung washer.

Baca juga : Musim Hujan, Ingat Selalu Cek Tabung Reservoir Agar Air Wiper Lancar

Karena fungsinya, cairan wiper ini adalah untuk menyapu kotoran yang ada di kaca depan atau belakang kendaraan.

Nah, untuk menghasilkan bilasan wiper yang benar-benar sempurna, gunakan cairan yang dirancang khusus di mana kandungannya tidak merusak sistem elektrik wiper. 

Contohnya produk cairan wiper yang beredar adalah cairan pembersih kaca produksi Wealthy yang bisa membersihkan kaca dengan sempurna dan tidak merusak wiper.

CEO Wealthy Group Arief Hidayat mengatakan, pembersih Screenwash Concentrate dari Wealthy ini mengandung cairan kimia natrium klorida yang akan membilas kaca mobil dengan sempurna, juga tentunya tidak akan merusak karet wiper, penampungan, jet washer dan tidak menimbulkan jamur pada permukan kaca.

“Wealthy Screenwash ini akan menjaga karet seal dan lubang semprot air wiper tetap baik, jauh dari karat dan kerak yang membuat mampet sehingga semprotan air wiper tidak maksimal,” ujar Arief saat ditemui tim MobilKomersial.com Selasa (03/11/2020).

Simak juga : Sebelum Berlibur dengan Kendaraan Pribadi, Cek Dulu Kondisi Wiper Biar Maksimal

Arief juga menjelaskan bahwa, cairan Wealthy Screenwash tersebut tidak mengandung alkohol dan sejenisnya. Sehingga tidak akan meninggalkan goresan pada kaca, dan juga tidak merusak cat atau plastik sekalipun.

Soal pemakaiannya, Almus Hidayat, Sales Manager PT Welty Indah Perkasa menerangkan, cukup campurkan 1 botol Wealthy Screenwash Concentrate ke satu tabung air wiper. 

"Dalam kemasan baru, produk kami ini, kini dikemas dalam botol baru dengan isinya lebih banyak 33%," imbuh Almus.

Untuk harga, Wealthy Screenwash Concentrate ini dibanderol sebesar Rp 20 ribu dan bisa didapatkan di bengkel-bengkel rekanan Wealthy atau di e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli, dan Lazada.

 

(Denny)

Share :

Kiat Berkendara Aman saat Melewati Jalan Menanjak

Saat berkendara di jalanan menanjak, ada risiko kecelakaan yang cukup tinggi lantaran gagal menanjak sehingga turun kembali.

Read More
Tips Aman Berkendara Jarak Jauh

Pengguna jalan dianjurkan untuk mengecek rute perjalanan terlebih dahulu sebelum memulai perjalanan.

Read More
Tips Berkendara Hadapi Aquaplaning saat Hujan

Ketika berkendara saat turun hujan, yang harus dilakukan adalah mengurangi kecepatan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler