Jakarta, MobilKomersial.com - Mungkin banyak diantara Anda berkeinginan untuk membeli mobil bekas untuk mobilitas sehari-hari, karena tentunya lebih untung dan bisa menjadi solusi memiliki mobil dengan dana terbatas. Namun apakah bijak membeli mobil bekas di saat pandemi seperti sekarang ini?

Patut diketahui bahwa sekarang ini menghemat biaya pastinya jadi pemikiran semua orang, namun kebutuhan untuk membeli mobil bekas, tentunya memiliki sejumlah tantangan tersendiri. 

Banyak hal lain yang perlu juga diperhatikan saat membeli mobil bekas, seperti kesehatan komponen mobil yang tentu tidak seperti mobil baru yang bisa dibilang masih prima. Tidak menutup kemungkinan pula, biaya perawatan pascapembelian yang Anda keluarkan mencapai setengah atau melebihi harga pembelian mobil.

Berikut ada sejumlah tips cerdas, sebelum membeli mobil bekas dari Lifepal, agar kondisi keuangan Anda tetap terjaga dengan baik.

Baca juga : Masuk Musim Hujan, Cek Dulu Komponen Mobil Sebelum Berkendara

Cari yang sesuai bujet dan kebutuhan

Carilah yang memang sesuai untuk kebutuhan yaitu operasional sehari-hari dan sesuai bajet. 

Kita tentu memiliki keinginan untuk membeli mobil merek “A” karena desainnya yang menarik, atau mobil merek “B” yang terlihat elegan, atau mobil “C” yang sangat gesit dalam manuvernya. Namun sayangnya harga mobil bekas A, B, dan C cukup tinggi. Maka, sebelum memilih tanyakan pada diri sendiri, apakah fitur-fiturnya memang “harus dimiliki” untuk menunjang mobilitas sehari-hari? 

Jika memang fitur tersebut tidak terlalu dibutuhkan, maka pilihlah mobil lain dengan merek terkenal dan kualitas yang baik, serta harga yang lebih terjangkau. Perhatikan pula soal bagaimana ketersediaan dan harga suku cadang, ketersediaan bengkel resmi, serta hal-hal yang menjadi kendala umum dari mobil tersebut. 

Share :

Pemilik Kendaraan Perlu Tau, Begini Cara Cek Suspensi Kendaraan

Bagian pada kaki-kaki yang harus dicek kondisinya.

Read More
Kerja di Rumah Lagi, Coba Bersihkan Air Flow Sensor Biar Kinerja Mesin Mobil Optimal

Mass Air Flow (MAF) sensor merupakan sensor elektronik yang ada pada mobil. Sensor ini berguna untuk mengukur jumlah kepadatan udara yang nantinya akan masuk ke dalam mesin.

Read More
Perhatikan Baik-baik Bahaya Membawa Muatan Berlebih pada Mobil Pikap

Penggunaan mobil pikap sebaiknya disesuaikan dengan rekomendasi dari pabrikan, sehingga tidak menimbulkan dampak buruk.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler