Jakarta, MobilKomersial.com – Toyota Indonesia baru saja menghadirkan produk segmen kendaraan komersial, New Hilux untuk pasar otomotif Tanah Air.

Kendaraan pick-up yang dikenal tangguh untuk segala kebutuhan bisnis ini, kini tampil lebih kokoh, gagah, dan dinamis khas mobil perkotaan.

Hilux terbaru ini merupakan facelift dari generasi ke-8 secara global yang pertama hadir di Indonesia pada 2015.

Melihat jauh ke belakang dimana saat lahirnya Hilux pada 1968 hingga generasi terakhir saat ini (2020), Toyota mengklaim Hilux sudah total terjual 19 juta unit.

Baca juga : Toyota New Hilux Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Detail Pembaruannya

Hilux sendiri adalah produk global Toyota yang dipasarkan di berbagai negara dimana generasi pertama diluncurkan pada 1968 menggunakan mesin berkode RN 10 1.500cc, kemudian mengalami kenaikan kapasitas 1.600cc mesin 4 silinder segaris pada tahun 1971.

Melansir dari Global Toyota, kelahiran mobil ini untuk menggantikan Briska dan Toyota Light Scout sebagai kendaraan model pick up perkotaan yang tidak membutuhkan daya angkut barang besar.

Nama Hilux berasal dari kata High (tinggi) dan Luxury (mewah) yang disebut memberikan kesan bahwa mobil angkutan barang juga dapat tampil mewah dan bergaya.

Share :

New Carry Pick Up Masih Jadi Jawara Penjualan Suzuki hingga Agustus 2020

Pertumbuhan pangsa pasar Suzuki ini didominasi New Carry Pick Up yang berkontribusi 53% terhadap penjualan ritel nasional Suzuki atau sejumlah 23.856 unit.

Read More
Mengupas Jeroan Triton 4x4 yang Dijadikan Armada Baru Mitsubishi Fuso MWS

MWS yang menggunakan basis Mitsubishi Triton S.C 4x4 ini hadir dengan desain baru yang lebih inovatif dengan spesifikasi tools dan equipment-nya sudah disesuaikan.

Read More
Ini Varian dan Harga Toyota New Hilux yang Baru Dirilis

Toyota baru saja merilis mobil segmen komersial, yakni New Hilux, dengan beberapa tipe yang memiliki pembaruan

Read More