Bogor, MobilKomersial.com - Dalam rangka menyambut ulang tahun ke-6, Velozity (Veloz Community) Bekasi Chapter (VELBEC) mengadakan Touring Camping di wilayah Gunung Pancar, Sentul, Bogor pada Sabtu-Minggu, 15-16 Agustus 2020.

Konsep touring sekaligus camping yang merupakan kegiatan pertama kali dilakukan Velozity ini, para peserta bisa merasakan atmosfer yang berbeda dengan menginap di tengah hutan pinus dengan pemandangan indah dan udara yang sejuk.

Terpilihnya lokasi Gunung Pancar ini karena dirasa cocok untuk touring jarak menengah, sekaligus untuk mensosialisasikan tata cara konvoi aman berkendara kepada para peserta.

Seperti safety driving dengan mengutamakan keselamatan dan saling menghargai sesama pengguna jalan serta menerapkan penggunaan radio komunikasi yang baik dan benar sesuai dengan etika amatir radio ditiap kendaraan.

Kegiatan tersebut diikuti 80 peserta dengan 40 kendaraan Toyota Avanza Veloz semua varian, dimana kegiatan dimulai pada Sabtu, 15 Agustus 2020 pukul 08.00 WIB di tikum pertama yaitu parkiran La Terazza Summarecon, Bekasi guna melakukan persiapan rangkaian touring dan do’a bersama.

Sekitar Pukul 10.00 WIB rangkaian touring tiba di tikum kedua yaitu Rest Area KM 34 Tol Jagorawi untuk bertemu dengan peserta lain, mengisi bahan bakar serta membeli perbekalan pribadi peserta.

Tidak lama kemudian perjalanan touring kembali dilanjutkan dan tiba di Gunung Pancar tepat pukul 11.00 WIB.

Setibanya di lokasi, para peserta langsung menuju ke tenda masing -masing untuk beristirahat sembari menikmati suasana alam yang tenang, pemandangan yang mengesankan dan menghirup udara segar yang membuat para peserta sejenak melepas penat dengan segala rutinitas yang ada.

Pada malam harinya merupakan acara puncak kegiatan, diawali oleh sambutan dari Ketua Pelaksana kegiatan, sambutan dari Ketua Velozity Bekasi Chapter (VELBEC), sambutan dari perwakilan tamu undangan (Velozity Chapter De Bogor’S, Jakarta Velozity Chapter (JVC), Velozity Chapter Tangerang (D’VECTA) serta sambutan dari Ketua Umum Velozity yang juga turut hadir di lokasi.

Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun secara simbolik, pemutaran dokumentasi kegiatan Velozity Bekasi Chapter (VELBEC) yang telah dilakukan selama 6 tahun berdiri serta ditutup dengan do’a bersama di depan api unggun.

Acara dilanjutkan pada Minggu pukul 07.00 WIB dengan melakukan olahraga pagi, seremonial upacara HUT RI ke-75 dan lomba khas 17 Agustus untuk anak-anak, bakti sosial berupa bersih-bersih lingkungan dan penyerahan tempat sampah, alat-alat kebersihan serta sabun cuci tangan kepada pihak pengelola Gunung Pancar.

Share :

Auto2000 Sunter Body Paint Gelar Talkshow dengan Komunitas TCCI

Acara IG live streaming yang digelar pada 10 September 2020 tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah.

Read More
CVT Jateng DIY Jelajah Kaki Gunung Lawu Naik Jeep

Keseruan dan rasa penasaran saat pertama kali naik jeep dirasakan oleh para penggemar mobil sedan ini, karena suspensi dan sensasi yang sangat berbeda pastinya.

Read More
Kopdar Velozity Jadi Ajang Test Drive Toyota Corolla Cross

Selain kegiatan bersih-bersih, puluhan member Velozity juga berkesempatan menjajal Toyota Corolla Cross yang belum lama ini meluncur di Indonesia.

Read More