Jakarta, MobilKomersial.com - Masyarakat Indonesia kini tengah memasuki masa tatanan hidup New Normal yang merupakan salah satu bentuk adaptasi di tengah pandemi Covid-19.

Saat hidup di masa new normal, masyarakat Indonesia yang biasanya menggunakan transportasi umum kini lebih banyak yang beralih ke kendaraan pribadi.

Asumsinya, kebanyakan masyarakat takut terpapar Covid-19, untuk itu sebisa mungkin menghindari kerumunan agar bisa jalankan social distancing, dan dengan begitu bisa menekan penyebaran virus tersebut.

Kendati begitu, berkendara menggunakan kendaraan pribadi tentu harus tetap mengedepankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah baik pengemudi maupun penumpang.

Bagi yang sudah tak sabar ingin berkendara dengan kendaraan pribadi, banyak masyarakat memilih mobil memilih segmen low multi purpose vehicle (LMPV) yang laris manis di pasar otomotif nasional.

Melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO, pasar mobil keluarga sepanjang semester pertama 2020 ini secara wholesales tercatat 47.542 unit.

Salah satu model terlaris di segmen LMPV adalah Mitsubishi Xpander dimana selama enam bulan terakhir terdistribusi dari pabrik ke diler (wholesale) sebanyak 8.655 unit.

Secara terperinci, pada Januari terjual 2.652, Februari 2.584, Maret 2.797, April 244 unit, Mei 173 unit, dan Juni 205 unit.

Artinya, Xpander ini masih menjadi mobil terlaris di Indonesia, bahkan sejak kehadirannya pada 2017 lalu itu mobil andalan Mitsubishi ini sempat mengubah peta persaingan industri otomotif roda empat, khususnya segmen LMPV. Sebab, bisa menggeser tahta sang rival di kelasnya.

Untuk itu, dalam situasi yang baru ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia ingin kembali mengkomunikasikan keunggulan dari Mitsubishi Xpander.

Share :

Bisa Uji Emisi Gratis di Bengkel Resmi Daihatsu, Begini Syaratnya

Guna mendukung kebijakan uji emisi gas buang yang akan mulai berlaku pada 24 Januari 2021 di DKI Jakarta, Daihatsu menyediakan layanan uji emisi di bengkel-bengkel resminya.

Read More
Daihatsu Gran Max Jadi Jawara Pasar Minibus di Indonesia

Penjualan ritel minibus Gran Max sepanjang 2020 tercatat terjual sebanyak 10.179 unit atau menyumbang 10,2% dari total penjualan ritel Daihatsu.

Read More
Sepanjang 2020, Penjualan Toyota Ditopang Segmen MPV

PT Toyota Astra Motor (TAM) mencatatkan penjualan ritel di sepanjang 2020 sebanyak 182.665 unit dengan total market share 31% sebagaimana di 2019.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler