Jakarta, MobilKomersial.com - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, PT Blue Bird Tbk kampanye #BirdbagiMasker dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk menghasilkan kreasi desain masker.

Melalui kampanye ini, setiap satu karya desain yang di-upload ke media sosial sama dengan donasi 10 masker dari Bluebird kepada anak-anak Indonesia yang membutuhkan. 

Noni Purnomo, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada masyarakat terhadap antusias yang tinggi untuk berpartisipasi di kampanye ini. 

"Semua desain yang di-upload ke media sosial menggambarkan pengalaman langsung akan kenyamanan dan ketenangan dari para konsumen saat bepergian menggunakan layanan dari kami," uca Noni dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (4/8/2020).

Baca juga : Sepanjang 2020, Bluebird Telah Berikan 1.372 Beasiswa untuk Anak Pengemudi

Hingga batas akhir waktu pengunduhan, terkumpul 165 desain yang telah dikirim ke media sosial Bluebird dengan tagar #TetapTerjaga dan #BirdbagiMasker.

Hasil itu menandakan donasi masker sebanyak 1.650 buah akan diberikan ke RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo, Yayasan Sahabat Anak, dan Yayasan Kanker Anak Indonesia. 

Lebih lanjut, Yayasan Kanker Anak Indonesia akan membantu untuk mengalokasikan donasi masker tersebut ke berbagai rumah sakit, termasuk RS Dharmais dan RS Harapan Kita. 

dr. Lies Dina Liastuti, Sp.JP(K), MARS, FIHA, selaku Direktur Utama RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo menyambut baik dan mengapresiasi donasi masker ini. 

"Kampanye ini menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin menggunakan masker. Ini juga ditujukan untuk menjaga keselamatan anak-anak Indonesia sebagai masa depan bangsa," tukasnya.

Simak juga : Armada Taksi Bluebird Kini Sediakan Hand Sanitizer Lifebuoy

Yang tak kalah menarik dari kampanye #BirdbagiMasker adalah karya masker terpilih akan menjadi karya untuk diproduksi sebagai desain masker yang didonasikan. 

Selain itu, Blue Bird juga memberikan voucher jutaan rupiah beserta hadiah spesial sebagai apresiasi kepada pemenang utama dan favorit desain masker, serta masyarakat yang berpartisipasi dalam memilih desain favorit.

Kampanye #BirdbagiMasker menjadi bentuk kelanjutan dari kepedulian perusahaan terhadap masa depan anak-anak. 

Sebelumnya, mereka memberikan beasiswa kepada 1.372 anak pengemudi, mulai dari jenjang SLTA, D3 hingga S1.

Share :

Pembebasan Lahan Jalan Tol Kertosono-Kediri Ditargetkan Mulai Awal 2021

PT Jasa Marga (Persero) Tbk, melalui kelompok usahanya PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), akan memulai pembebasan lahan Jalan Tol Kertosono-Kediri awal tahun 2021

Read More
IMI Siapkan Panduan Standarisasi Saat Touring, Ini Tujuannya

Ikatan Motor Indonesia (IMI) berinisiatif untuk membuat standarisasi pelaksanaan tata cara berkendara sepeda motor berkelompok ketika melakukan touring.

Read More
Ditlantas Polda Metro Jaya Ajukan Penambahan 60 Kamera ETLE untuk Pengembangan Tahap 3

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengajukan penambahan 60 kamera tilang elektronik atau E-TLE (electronic traffic law enforcement) ke Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta untuk periode pengembangan E-TLE tahap tiga pada tahun depan

Read More